Dony Motivasi UMKM di Milangkala Tomo ke 70: Kulinernya Bisa Bikin Harmonis

MOTIVASI: Bupati Sumedang periode 2018-2023 Dony Ahmad Munir saat menghadiri Milangkala Tomo ke 70, baru-baru
ISTIMEWA, MOTIVASI: Bupati Sumedang periode 2018-2023 Dony Ahmad Munir saat menghadiri Milangkala Tomo ke 70, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres – TOMO – Pemerintah Kecamatan Tomo menggelar Milangkala Kecamatan Tomo ke 70. Kegiatan yang bertemakan ‘Nanjeur Sabilulungan Runtut Raut Sauyunan Tomo Ngaraksa Tomo Ngariksa’ berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Tomo, baru-baru ini. 

Acara ini dihadiri oleh PJ Bupati Sumedang, para Kepala Dinas, seluruh Kepala Desa serta tokoh masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Sumedang dan Kecamatan Tomo. Hadir pula Bupati Sumedang periode 2018-2023 Dr. H. Dony Ahmad Munir, S.T., M.M serta Manajer Persib H Umuh Muhtar.

Produk UMKM dari setiap desa di Kecamatan Tomo mewarnai kegiatan Milangkala. Seperti, berbagai olahan makanan. Diantaranya, kiripik, kiripik surabi, kiripik jamur, kiripik sampeu dan juga aneka minuman. 

Baca Juga:Revitalisasi Pasar Parakanmuncang Rawan KorupsiSempat Tidak Berjalan, Akhirnya Pokdarwis Tembong Agung Resmi Dibentuk

Stand produk UMKM dari tiap Desa ini berjejer sehingga menarik hati Bupati Sumedang periode 2018-2023 Dony Ahmad Munir mengunjungi stand UMKM tersebut. Ketika melihat kemasan dan rasanya yang sangat enak Dony pun langsung memborongnya. 

“Maju terus UMKM. Pusat kegiatan dan keramaian terus dimanfaatkan para pelaku UMKM. Kreativitas tanpa henti untuk mengolah makanan sehingga banyak tercipta varian kuliner,” pesan Dony. 

Dia melanjutkan, mahasiswa yang sedang KKN tematik membantu para UMKM untuk terus berkembang dan UMKM naik kelas. 

“Seperti di bazar UMKM memperingati Milangkala ke-70 Kecamatan Tomo. Kulinernya bisa bikin harmonis tapi tidak boros,” ujarnya.

“Wilujeng milangkala, Nanjeur Sabilulungan Runtut Raut Sauyunan, Tomo Ngaraksa Tomo Ngariksa,” imbuhnya. 

Dony berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi momentum bagi Kecamatan Tomo untuk terus menggali potensi yang dimiliki, dan juga memberi motivasi terhadap UMKM kedepannya.

“Kemudian, bisa mendorong UMKM sebagai upaya meningkatkan perekonomian warga masyarakat Kecamatan Tomo,” tutupnya. (bim)

0 Komentar