Banjir Melanda Dusun Pangjeleran Padasuka

Meluapnya air sungai Cipeles pada hari Jum\'at pukul 18:30
Ruangan Mesjid Al-Hikmah yang terendam banjir di Dusun Pangjeleran RW O1 Desa Padasuka Kecamatan Sumedang Utara baru- baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres – Meluapnya air sungai Cipeles pada hari Jum’at pukul 18:30 karena guyuran hujan deras selama 2 jam, mengakibatkan tergenangnya Dusun Pangjeleran RW 01 Desa Padasuka Kecamatan Sumedang Utara Kab Sumedang. Sebanyak 24 rumah dari 25KK, 1 mesjid dan TPA 2 terdampak banjir.

Saat ditemui dilokasi Humas Polsek Sumedang Utara, Ipda Ade Irawan mengatakan kepada Sumeks, yang terdampak banjir dilingkungan Dusun Pangjeleran RW 01 mencakup empat RT, mulai dari RT 01 sampai dengan RT 04.

” Adapun data rumah yang terendam di RT 02 rumah Ahdiat , Suhandi, Karyana, Wati, Adang Abdul, Maman Rohmana,” ucap Ipda Ade Irawan

Baca Juga:Pagi Ini AHY Akan Bicara Manajemen Air di KTT WWF BaliJabar Matangkan Pembangunan Jatinangor City of Digital Knowledge

” Dan yang terendam dilingkungan RT03 rumah Geri, Yono, Rasidih, Awang, Raya, Yana, Erat, Heri, Wawan, Yana juju, Mimi, Oting S, Ahmad aripin, dan di RT 04 rumah Karna, Udi, Ari mondhani, Oom, Eti kusmiati, Jua untuk fasilitas umum yang terdampak banjir, Masjid Al-Hikmah, dan TPA Miftahul Ulum,” imbuhnya.

Ipda Ade Irawan mengatakan, untuk monitoring keamanan dan keselamatan warga masyarakat disamping melakukan patroli mobil Polsek Sumedang Utara juga berkoordinasi dengan aparatur terkait Koramil, BPBD, PEMADAM KEBAKARAN, PLN, BWWS Cisanggaru, dan menghimbau kepada warga masyarakat agar mengungsi sementara di tempat saudara atau kantor desa.

” Serta selalu meningkatkan kewaspadaan sebagai langkah antisipasi datangnya banjir susulan,” katanya. 

” Hal demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif serta dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya yang terdampak banjir musiman ini,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar