Makam Embah Dalam Surya Tani  Banyak Dikunjungi Para Peziarah dari Luar Sumedang

LOKASI: Makam Leluhur Embah Dalem Surya Tani yang berada di tengah pemukiman penduduk di Kelurahan Situ.
LOKASI: Makam Leluhur Embah Dalem Surya Tani yang berada di tengah pemukiman penduduk di Kelurahan Situ.
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – Makam Embah dalam Surya Tani yang berlokasi di Lingkungan Karapyak, Kelurahan Situ Kecamatan Sumedang Utara banyak di datangi para Penziarah dari luar Sumedang.

“Keberadaan Makam Leluhur Embah Dalam Surya Tani diperkirakan sudah ada sejak ratusan tahun lalu. Untuk lokasinya sendiri berada di tengah-tengah pemukiman penduduk.

Dengan jarak kemakam tersebut diperkirakan sekitar 200 meter dari jalan raya,” ucap Kuncen Tati kepada Sumeks Senin(27/5).

Makam Embah Dalam Surya Tani merupakan salah satu leluhur Sumedang.

Baca Juga:Digitalisasi Kunci Modernisasi Koperasi: Tidak Digital Semua MahalStudi Lapangan Asah Standar Kompetensi: Sumedang Siap Jadi Laboratorium Pembelajaran

“Makam Leluhur Sumedang Embah dalem Surya Tani para penziarah  yang datang kebanyakan dari luar Sumedang, dengan tujuan mendo’akan, sambil mendapatkan keberkahan. “ tambahnya.

Keberadaan Makam leluhur ini tidak terlalu dikenal, walaupun lokasinya di kota dan di tengah pemukiman penduduk, berbeda dengan tempat makam leluhur sumedang yang lain yang sudah lama dikenal baik di sumedang maupun diluar Sumedang.

seperti yang ada di Pasarean atau di Gunung Lingga (Eyang Tadjimalela ), dan Gunung Puyuh.

“Kami bersama masyarakat lain tetap menjaganya dengan baik, kami berharap dengan keberadaan Makam Embah Dalem Surya Tani, masyarakat juga dapat terbantu, dalam meningkatkan perekonomian terutama masyarakat sekitar, yang nantinya, bisa berjualan kembang/bunga atau air, yang dibutuhkan para penziarah yang datang ke makam Embah Dalem Surya Tani,” Pungkas Kuncen Tati. (uya)

0 Komentar