Perpisahan 2023-2024: Lulusan SMAN Cimanggung Didorong Masuk Perguruan Tinggi

MENGALUNGKAN: Kepala SMAN Cimanggung Abdur Ropiq SPd Kim, saat memberikan medali kepada perwakilan siswa pada
MENGALUNGKAN: Kepala SMAN Cimanggung Abdur Ropiq SPd Kim, saat memberikan medali kepada perwakilan siswa pada acara perpisahan kelas XII, Kamis (30/5).
0 Komentar

sumedangekspres – CIMANGGUNG – SMA Negeri Cimanggung menggelar acara perpisahan dan pelepasan siswa Kelas XII, (Kamis 30/5).

 “Acara tahunan ini merupakan agenda rutin sekolah yang selalu dinanti-nanti oleh para siswa, guru, dan staf sekolah,” kata Kepala Sekolah SMAN Cimanggung, kata Kepala SMAN Cimanggung Abdur Ropiq. 

Tahun ini, kata Rofiq, acara berlangsung meriah dan penuh haru, mengingat momen tersebut menjadi penanda akhir perjalanan pendidikan siswa-siswi di jenjang sekolah menengah atas (SMA).

Baca Juga:Korsleting Listrik, Sebuah Rumah di Cimalaka Hangus TerbakarGagal Nyalip, Pelajar SMP Tewas Terlindas Truk di Depan Tahura Gunung Kunci

“Selain sebagai ajang silaturahmi antar siswa dengan seluruh warga sekolah, acara ini juga berfungsi sebagai prosesi formal melepas siswa Kelas XII, yang telah menyelesaikan masa belajar selama tiga tahun,” tuturnya. 

Usai menimba ilmu di SMA, kepala sekolah meminta kepada para lulusan untuk  melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi untuk meraih masa depan yang lebih cerah.

 “Saya berharap seluruh siswa-siswi dapat terus mengejar ilmu setinggi-tingginya dan memberikan pengabdian terbaik kepada kedua orang tua, nusa, dan bangsa,” ujarnya.

Acara perpisahan kali ini juga, sambung Rofiq, menjadi momen yang membanggakan bagi seluruh civitas akademika SMAN Cimanggung.

“Dari data yang ada, jumlah siswa tahun ajaran 2023-2024 yang mengikuti ujian sebanyak 386 orang dan semuanya dinyatakan lulus 100 persen,” ujarnya seraya menyebut prestasi tersebut menjadi bukti dedikasi dan kerja keras seluruh siswa, serta dukungan penuh dari para guru dan orang tua. (kos)

0 Komentar