Kegiatan Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan Desa (LINMAS) tingkat Kecamatan Tanjungmedar, Sumedang

Kegiatan Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan Desa (LINMAS) tingkat Kec.Tanjungmedar Kab. Sumedang
Kegiatan Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan Desa (LINMAS) tingkat Kec.Tanjungmedar Kab. Sumedang
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Pada hari Selasa , tanggal 4 Juni 2024, Kapolsek Tanjungmedar Iptu Gungun Wagiman, melaksnakan kegiatan pemgarahan kepada anggota LINMAS Kecamatan Tanjungmedar dalam. rangka Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan Desa (LINMAS) tingkat Kecamatan Tanjungmedar Kabupaten Sumedang. Dalam Kesempatan tersebut turut hadir Camat Tanjungmedar, Kapolsek Tanjungmedar, Danpos Tanjungmedar, anggota LINMAS tiap Desa se- Kecamatan Tanjungmedar.

Dalam kegiatan ini, Iptu Gungun Wagiman menekankan pentingnya peningkatan kapasitas dan keterampilan para anggota LINMAS dalam menjaga keamanan dan ketertiban desa. Beliau menyampaikan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk memperkuat kemampuan LINMAS dalam menghadapi berbagai situasi darurat dan mendukung tugas-tugas kepolisian di lapangan.

Camat Tanjungmedar juga menambahkan bahwa pelatihan ini mencakup berbagai aspek, termasuk penanganan konflik, pertolongan pertama, dan teknik komunikasi yang efektif serta latihan baris berbaris. Selain itu, diberikan juga pemahaman tentang peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan tugas LINMAS.

Baca Juga:Polsek Wado Polres Sumedang Kembali melaksanakan Patroli Malam Antisipasi KriminalitasSiapkan Fisik dan Mental, Sofia Ingin Harumkan Nama Sumedang

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan profesionalisme anggota LINMAS dalam menjalankan tugasnya, sehingga keamanan dan ketertiban di tiap Desa dapat terjaga dengan baik. Kehadiran Kapolsek bersama Forkopimcam dalam pelatihan ini menunjukkan komitmen mereka untuk terus mendukung dan membina kerjasama yang baik antara kepolisian dan Forkopimcam serta masyarakat demi terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif.

0 Komentar