Pesan Pj Bupati Sumedang untuk ASN yang Naik Pangkat

Pesan Pj Bupati Sumedang untuk ASN yang Naik Pangkat
Pesan Pj Bupati Sumedang untuk ASN yang Naik Pangkat (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Pesan Pj Bupati Sumedang untuk ASN yang Naik Pangkat.

Pj Bupati Sumedang, Yudia Ramli, menekankan pentingnya orientasi pelayanan terbaik bagi masyarakat yang harus dimiliki oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN). ASN, menurutnya, adalah ujung tombak birokrasi yang menjalankan roda pemerintahan. “Berakhlak merupakan pondasi yang harus dipahami dan diterapkan oleh seluruh ASN,” ujar Yudia Ramli saat menjadi pembina dalam Apel Pagi Gabungan di Lapangan Upacara PPS pada Senin (10/06/2024).

Lebih lanjut, Yudia menjelaskan bahwa akhlak yang dimaksud terdiri dari orientasi pelayanan, akuntabilitas, kompetensi, keharmonisan, loyalitas, adaptivitas, dan kolaborasi. Semua nilai ini harus diinternalisasi oleh ASN untuk mendukung visi Sumedang Sejahtera, Agamis, dan Demokratis (Sehati). Menurutnya, nilai-nilai tersebut menjadi kunci dalam memberikan pelayanan publik yang berkualitas dan membangun birokrasi yang efektif dan efisien.

Pada apel tersebut, juga dilakukan penyerahan Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) periode 1 Juni 2024 serta pelepasan Purna Bakti ASN Pemda Kabupaten Sumedang. Yudia mengucapkan terima kasih atas dedikasi, loyalitas, dan integritas para pegawai yang telah menjalankan tugas pemerintahan dan pelayanan masyarakat selama ini. “Terima kasih atas segala dedikasi, loyalitas, dan integritas selama ini dalam menjalankan tugas pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Yudia.

Baca Juga:Distribusi Voucher Belanja Pangan untuk Keluarga Miskin Ekstrem di Sumedang Dimulai Bulan IniGerakan Cisitu Dua Ribu: Upaya Menghapus Kemiskinan Ekstrem

Yudia berpesan kepada para purnatugas untuk tetap berkarya dan bersinergi dengan pemerintah, meskipun sudah tidak lagi bertugas secara aktif. Ia berharap pengabdian mereka tetap berlanjut untuk mewujudkan Sumedang yang lebih baik. “Pengabdian saudara akan tetap kami nantikan untuk mewujudkan Sumedang yang lebih baik. Jalin terus silaturahmi baik sesama purna bakti maupun dengan keluarga besar Pemda Kabupaten Sumedang,” tambahnya.

Tidak lupa, Yudia mengucapkan selamat kepada para ASN yang telah menerima SK kenaikan pangkat. Kenaikan pangkat, menurutnya, adalah bentuk penghargaan atas prestasi kerja dan pengabdian mereka kepada negara. Ia berharap penghargaan ini dapat memotivasi PNS di Kabupaten Sumedang untuk terus meningkatkan kinerja dan pengabdiannya. “Saya harap ini bisa menjadi motivasi kepada PNS di Kabupaten Sumedang untuk lebih meningkatkan prestasi kerja dan pengabdiannya,” kata Yudia.

0 Komentar