Empat Bacakada yang Daftar ke DPC PKB Sumedang Jalani UKK di DPP

SAMPAIKAN: Ketua Umum DPC PKB Kabupaten Sumedang Didi Suhrowardi saat memberikan pernyataan kepada wartawan me
SAMPAIKAN: Ketua Umum DPC PKB Kabupaten Sumedang Didi Suhrowardi saat memberikan pernyataan kepada wartawan mengenai UKK Bacakada di Kantor DPRD, baru-baru ini, foto: dok Sumeks/Asep Nurdin.
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA –  Sejumlah bakal calon kepala daerah  (Bacakada) yang mendaftar ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah melaksanakan uji kelayakan dan kepatutan (UKK), yang dilaksanakan di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB. Antara lain, Dony Ahmad Munir, Agus Muslim, Ecek Karyana serta Heri Hartawan. 

“Kita ketahui baru empat orang, yang sudah melakukan UKK, sisanya mungkin pada tahap selanjutnya,” kata Ketua DPC PKB Sumedang, Didi Suhrowardi saat dijumpai usai Rapat Paripurna, baru-baru ini. 

Disebutkan, uji kelayakan dan kepatutan merupakan bagian dari tahapan yang dilakukan desk pilkada DPP, terkait dengan penjaringan bakal calon Bupati atau Wakil bupati yang akan diusung oleh PKB. 

“Bagian dari mekanismenya seperti itu,” tambahnya. 

Baca Juga:Harga Hewan Kurban di Pasar Hewan Tanjungsari Merangkak NaikKodim 0610/Sumedang Jalin Komunikasi Sosial dengan Pemerintah

Setelah menjalani tahapan UKK, ketua DPP PKB nantinya akan memberikan rekomendasi, kepada bacakada yang memang dianggap layak untuk diusung PKB, baik menjadi calon Bupati maupun Wakil Bupati. 

“Dalam hal ini, DPC hanya melaksanakan tugas – tugas yang sudah ditentukan oleh DPP,” tuturnya. 

Disinggung soal arah koalisi, Didi belum bisa berkomentar banyak, pasalnya masih dalam proses penjajakan. 

“Masih menjajaki kemungkinan koalisi – koalisi kaitan dengan usungan pasangan Bupati dan Wakil Bupati,” tuturnya. 

Sebelumnya diberitakan, para bakal calon kepala daerah yang sudah mendaftar ke DPC PKB Sumedang, bertemu dengan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar di Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta, Kamis (2/5).

Para Bacakada tersebut adalah Dony Ahmad Munir, Erwan Setiawan, Muhammad Fajar Aldila, Yosep Rohimas, Agus Muslim serta Anisah. 

“Ketua umum kita menitipkan pesan kepada para bakal calon yang diusung PKB, untuk melaksanakan sembilan program yang harus dilaksanakan, apabila nanti diusung PKB,” kata Ketua DPC PKB Didi Suhrowardi melalui sambungan telepon.

Baca Juga:Ade Hadeli Kembali Nahkodai PWI Kabupaten SumedangRuas Jalan Kabupaten Rusak: Sebabkan Satu Orang Tewas

Namun Didi tidak membeberkan ke sembilan program yang harus dilaksanakan para Bacakada tersebut. 

Setelah para Bacakada bertemu dengan Ketua Umum PKB, kata Didi, nantinya bakal ada informasi lanjutan, yang akan disampaikan ketua umum desk Pilkada pusat (DPP PKB). (nur)

0 Komentar