Harga Sembako Anjlok! Ini Dia Program Pemerintah yang Bikin HebohKota Cirebon

Harga Sembako Anjlok! Ini Dia Program Pemerintah yang Bikin HebohKota Cirebon
(ilustrasisarah)Harga Sembako Anjlok! Ini Dia Program Pemerintah yang Bikin HebohKota Cirebon
0 Komentar

Salah satu upaya tersebut adalah Gelar Pangan Murah (GPM), yang juga bertujuan untuk memastikan ketersediaan dan keterjangkauan harga bahan pokok di pasar.

“Kami terus melakukan intervensi melalui Opadi maupun GPM, sehingga persepsi pasar terhadap ketersediaan dan keterjangkauan harga tetap aman,” jelas Agus Mulyadi. 

Dengan berbagai langkah tersebut, Kota Cirebon berharap dapat terus menjaga stabilitas harga dan memastikan bahwa inflasi tetap berada pada level yang aman.

Baca Juga:Terkuak! Penjual Kambing di Pasar Pabuaran Menangis, Idul Adha Tahun Ini Sepi PembeliTerbengkalai! Rumah Sakit Mega Gotong Royong Kini Jadi Bangunan Hantu di Pinggir Laut

Pemerintah Kota Cirebon sangat berterima kasih kepada Pj Gubernur Jawa Barat karena Kota Cirebon menjadi salah satu lokasi pelaksanaan Opadi dan mendapatkan 2.000 paket sembako.

Opadi Serentak di Jawa Barat

Tidak hanya di Kota Cirebon, Opadi juga digelar serentak di sejumlah kabupaten/kota di Jawa Barat. Selain Kota dan Kabupaten Cirebon, Opadi juga digelar di Tasikmalaya, Bekasi, Banjar, Indramayu, Kuningan, Garut, Purwakarta, Karawang, Subang, dan Ciamis.

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat di berbagai daerah untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau, terutama menjelang hari besar seperti Idul Adha.

Manfaat Operasi Pasar Bersubsidi

Operasi Pasar Bersubsidi seperti Opadi memiliki banyak manfaat.

Pertama, kegiatan ini membantu menstabilkan harga bahan pokok di pasar. 

Dengan adanya subsidi dari pemerintah, harga bahan pokok menjadi lebih terjangkau bagi masyarakat. 

Kedua, Opadi membantu meningkatkan daya beli masyarakat. Dengan harga yang lebih murah, masyarakat dapat membeli lebih banyak bahan pokok dengan anggaran yang sama. 

Baca Juga:Penonton Syok! Aktor Tampan Dreaming of a Freaking Fairytale Dianggap Masih Cocok Jadi Anak SekolahJadi Kado Spesial, Keluarga Hoshi SEVENTEEN Ucapkan Terimakasih ke CARAT untuk Acara Ulang Tahunnya

Ketiga, kegiatan ini juga membantu mencegah spekulasi harga di pasar, yang seringkali terjadi menjelang hari besar.

Meskipun Opadi memiliki banyak manfaat, ada beberapa tantangan yang harus dihadapi.

Pertama, pemerintah harus memastikan bahwa subsidi yang diberikan tepat sasaran.

 Kedua, koordinasi antara berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah, produsen, dan pedagang, harus berjalan dengan baik agar Opadi dapat terlaksana dengan sukses.

Ke depan, pemerintah Kota Cirebon berharap bahwa kegiatan seperti Opadi dan GPM dapat terus dilakukan secara rutin, terutama menjelang hari besar.

Dengan demikian, inflasi dapat terus dijaga pada level yang aman, dan masyarakat dapat merasakan manfaat dari stabilitas harga bahan pokok.

0 Komentar