Ronaldo dan Pepe Memiliki Peluang Untuk Memecahkan Rekor Sebagai Pencetak Gol Tertua Dalam Sejarah Piala Eropa

Ronaldo dan Pepe
Ronaldo dan Pepe
0 Komentar

sumedangekspres – Ronaldo dan Pepe, yang membawa Portugal menjadi juara Piala Eropa 2016, memiliki peluang untuk menjadi pencetak gol tertua dalam sejarah Piala Eropa jika berhasil mencetak gol melawan Republik Ceko pada Rabu (19/6) dini hari.

Saat ini, rekor pencetak gol tertua masih dipegang oleh striker Austria Ivica Vastic (38 tahun) pada Piala Eropa 2008.

“Jika Anda menyebut Cristiano dan Pepe, mereka membawa pengalaman yang tidak dimiliki pemain lain. Mereka adalah pemain tertua di turnamen ini,” kata pelatih Portugal Roberto Martinez, dikutip dari Antara, Selasa (18/6/24).

Baca Juga:Alexander Albon Siap Menjadi Pesaing Kuat Dalam Merebut Puncak Podium Formula 1 Musim 2024Polisi Gerak Cepat Dengan Menangkap Pelaku Penusukan Ketua RW di Cangkuang Dalam Waktu Satu Jam

Martinez mengatakan timnya membutuhkan kehadiran Cristiano Ronaldo (39 tahun) dan Pepe (41 tahun) untuk berbagi pengalaman kepada pemain muda.

Portugal memiliki sejumlah pemain di bawah usia 23 tahun seperti Antonio Silva, Nuno Mendes, Joao Neves, Francisco Conceicao, dan Goncalo Ramos. Pelatih berharap mereka dapat belajar banyak dari Ronaldo dan Pepe.

“Ronaldo sangat penting di turnamen, baik Piala Eropa maupun Piala Dunia, kuncinya adalah perpaduan pengalaman dan pemain muda berbakat,” kata Martinez.

“Kami memiliki pemain muda. Jadi kami membutuhkan semua ini, mereka harus belajar bersama, berkomitmen, dan itu penting bagi kami,” kata mantan pelatih Belgia dan Everton itu.

Bek Ruben Dias menambahkan bahwa kehadiran Cristiano Ronaldo membuat Portugal lebih percaya diri menghadapi Piala Eropa tahun ini. CR7 menjadi pencetak gol terbanyak untuk Portugal dengan 130 gol.

Striker Al Nassr itu juga memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Piala Eropa dengan 14 gol, mengungguli legenda Prancis Michel Platini yang mencetak sembilan gol.

“Menurut saya, dia memberikan inspirasi, dia mewakili bahwa segala sesuatu mungkin terjadi, dia mewakili semua yang dapat Anda impikan, dan mencapainya,” kata bek tengah Manchester City itu.

Baca Juga:Daya Group Bekerja Sama Dengan PMI Kota Bandung, Rayakan Hari Donor Darah SeduniaMenteri PUPR Yakin Bahwa Proyek Tanggul Laut Akan Efektif Dalam Mengatasi Banjir Rob di Semarang

“Dia kapten kami dan kami siap mengikutinya sampai akhir,” kata bek berusia 27 tahun itu.

Portugal bergabung di Grup F bersama Republik Ceko, Georgia, dan Turki.(*)

0 Komentar