Assyifa Sembelih Hewan Qurban Sebanyak 349 Ekor!

Assyifa Sembelih Hewan Qurban Sebanyak 349 Ekor!
Assyifa Sembelih Hewan Qurban Sebanyak 349 Ekor!
0 Komentar

sumedangekspres — Assyifa Sembelih Hewan Qurban Sebanyak 349 Ekor! Melalui Assyifa peduli, Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah telah melangsungkan penyembelihan hewan qurban sejak Senin (17/06).

Di hari pertama penyembelihan, Assyifa Peduli telah memotong 180 hewan qurban yang terdiri dari 29 ekor sapi dan 151 domba. 

Kemudian, pada hari kedua, Selasa (18/06), Assyifa Kembali melanjutkan penyembelihan sebanyak 170 hewan qurban yakni 19 ekor sapi dan 151 ekor domba di RPH Peternakan As-Syifa.

Baca Juga:Begini Tanggapan Enang Supriatna Perihal Pengajuan PAW Anggota DPRJelang Pilkada 2024, PKS Subang Lakukan Tahap Komunikasi dengan Parpol

Pada hari Tasyrik ke-3 nanti penyembelihan dilakukan di RPH Bogor untuk proses daging qurban olahan.

Proses penyembelihan ini dilakukan di dalam serta luar negeri. Wilayah pendistribusian meliputi berbagai kecamatan di Kabupaten Subang, Ciamis, Bogor, Jakarta, hingga ke Madagaskar, NTT, Palestina, dan Suria.

Kepala Program LAZ Assyifa Peduli, Ikhsan Nuryamin, S.Kom., memaparkan bahwa proses penyembelihan hewan qurban dilaksanakan di berbagai Rumah Pemotohan Hewan (RPH).

“Alhamdulillah, di hari pertama penyembelihan Assyifa Peduli telah menunaikan amanah pequrban. Untuk hari pertama, penyembelihan di RPH Jalancagak sebanyak 2 Sapi dan 22 Domba, RPH Peternakan As-Syifa 5 Sapi dan 4 Domba, RPH Wanareja 5 Sapi dan 81 Domba, RPH Sagalaherang 2 Sapi dan 13 Domba, RPH Ciamis 4 Sapi, RPH Cipeundeuy 1 Sapi, di Pedalaman Bukanagara 1 Sapi dan 8 domba, Jakarta 1 sapi, Madagaskar 2 Sapi dan 24 Domba, RPH Palestina 5 Sapi, serta di Syria 1 Sapi,” Paparnya.

Ikhsan sangat bersyukur karena tahun ini antuasiasme masyarakat untuk berqurban lebih banyak dari tahun lalu. Sehingga proses pemotongan hewan qurban terjadwal dan dilaksanakan mulai hari Idul Adha hingga hari Tasyrik ke-3.

Pada tahun sebelumnya, Assyifa Peduli mendistribusikan daging qurban dalam bentuk daging segar dan olahan.

“Kami sangat bersyukur karena donatur begitu antusias untuk berqurban sehingga kami membagi jadwal pemotongan hewan qurban hingga hari Tasyrik ke-3. Tahun ini Sahabat Peduli yang menitipkan hewan qurbannya melalui Assyifa Peduli adalah sebanyak 743 orang dengan rincian diantaranya 57 pequrban sapi dan 395 perqurban domba,” jelas Ikhsan.

Baca Juga:Jelang Hari Bhayangkara ke-78, Polsek Pagaden Gelar Giat Bakti Sosial15 Atlet Pencak Silat Dikirim SD IT Miftahul Ulum ke Tingkat Provinsi

Mewakili LAZ Assyifa Peduli, Ikhsan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada donatur yang juga sebagai pequrban karena telah memberikan kepercayaan dan menitipkan Amanah qurbannya melalui Assyifa Peduli.

0 Komentar