PDI Perjuangan Sedang Merumuskan Sejumlah Nama Untuk Pemilihan Gubernur Jawa Barat

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ketut Sustiawan
Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ketut Sustiawan saat memberikan keterangan mengenai rencana Rapat Kerja Daerah pada 26-27 Juni di Cirebon.
0 Komentar

sumedangekspres – DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Barat akan menggelar Rapat Kerja Daerah pada tanggal 26-27 Juni di Cirebon. Agenda utama rapat kerja daerah tersebut adalah membahas strategi untuk memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 di Jawa Barat.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ketut Sustiawan, menyatakan bahwa peserta yang akan mengikuti rapat kerja daerah tersebut meliputi pengurus partai di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, anggota DPRD Jawa Barat, calon anggota legislatif, serta bakal calon kepala daerah dari partai tersebut.

“Jadi dalam rapat kerja daerah nanti kita akan membahas isu-isu terkini yang sedang terjadi di Jawa Barat dan juga melakukan analisis terhadap calon-calon kepala daerah, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota,” ujar Ketut dalam keterangan tertulis pada Rabu, 19 Juni 2024.

Baca Juga:Sekda Mengarahkan Inspektur Daerah, Jadilah yang Terbaik di IndonesiaHanya Seremonial, Galeri Arsip Covid-19 Jabar Tak Kunjung Dibuka Untuk Umum, Sudah Telan Anggaran Rp 1,1M

Ketut juga mengakui bahwa ada banyak nama yang beredar untuk bertarung dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat atau Pilgub Jabar 2024.

Selain Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono, pihaknya juga sedang menggodok nama-nama lain yang mulai muncul akhir-akhir ini. Di antaranya adalah eks Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, serta Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin.

“Selain kader internal seperti Ono Surono, muncul juga nama-nama seperti Susi Pudjiastuti, Sandiaga Uno, dan Bey. Melihat hal ini, berarti kita tidak kekurangan calon pemimpin di Jawa Barat,” ucapnya.

Selain itu, menurutnya, terdapat nama-nama lain yang dapat menjadi alternatif untuk bersaing dalam kontes Pemilihan Gubernur Jawa Barat mendatang. Di antaranya adalah mantan Panglima TNI, Andika Perkasa, mantan Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan, dan anggota DPR RI terpilih, Denny Cagur.

“Jadi kami berusaha untuk mengakomodasi aspirasi yang berasal dari DPC-DPC di kabupaten/kota se-Jawa Barat,” tukasnya.

Ketut menekankan bahwa Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDI Perjuangan Jawa Barat sangat penting untuk menentukan langkah partai setelah Pemilihan Presiden 2024. Menurutnya, Pilkada bukan hanya tentang merebut kekuasaan, tetapi juga tentang kesejahteraan rakyat yang menjadi hal utama.

0 Komentar