Curanmor di Desa Mangunarga, Pelaku Terekam CCTV

TANGKAPAN LAYAR: Aksi pencurian sepeda motor (curanmor) yang terjadi di Desa Mangunarga, terekam CCTV, Jumat (
TANGKAPAN LAYAR: Aksi pencurian sepeda motor (curanmor) yang terjadi di Desa Mangunarga, terekam CCTV, Jumat (21/6).
0 Komentar

sumedangekspres – CIMANGGUNG – Aksi pencurian sepeda motor (curanmor) terjadi Kamis malam saat masih ramai lalu-lalang kendaraan di sebuah jalan desa di lingkungan padat penduduk tepatnya di Kampung Sinarasa RT 01 RW 07 Desa Mangunarga, Kecamatan Cimanggung, Jumat (21/6). 

Meski memakai helm tertutup, sosok pelaku terlihat jelas di rekaman kamera CCTV yang ada di lokasi kejadian.

Pelaku beraksi di jalan Desa Mangunarga. Dalam rekaman terlihat dua orang pelaku yang diperkirakan masih berusia belasan tahun datang ke lokasi dengan menggunakan sepeda motor. Pelaku tersebut terlihat berusaha memastikan situasi aman sebelum melakukan aksinya.

Baca Juga:Warga Tanjungsari Geruduk Rumah, Tumpukan Sampah Jadi Senjata ProtesUnik! Kemas Daging Kurban Dengan Bongsang

Selanjutnya, pelaku langsung mendekati sepeda motor milik warga yang terparkir di depan rumah. Salah satu pelaku yang menggunakan jaket berwarna hitam bahkan sempat terlihat duduk di atas sepeda motor yang hendak dicuri. 

Dalam hitungan menit, pelaku langsung membawa kabur sepeda motor tersebut. Meskipun pemilik kendaraan sempat mengejar, pelaku berhasil melarikan diri ke arah Desa Sawahdadap.

Iim alias Bule, tetangga korban pencurian sepeda motor, saat ditemui pada Jumat (21/6) siang mengatakan bahwa aksi pencurian tersebut terjadi pada Kamis malam sekitar pukul 19.00 WIB. 

“Sepeda motor milik tetangga saya dicuri saat terparkir di depan rumahnya,” ujarnya.

Iim juga menambahkan bahwa pemilik sepeda motor sempat mengejar pelaku, namun kendaraan yang dicuri melaju dengan sangat kencang sehingga sulit untuk mengejarnya. 

“Bahkan pemilik motor sempat mengejar pencuri, namun sayang kendaraan yang dicuri melaju dengan kencang,” jelasnya.

Menurut Iim, kondisi lingkungan saat kejadian masih ramai oleh lalu-lalang warga. Namun, pada saat warga lengah, sepeda motor milik tetangganya langsung hilang. 

Baca Juga:Pertemuan Berkesan Dubes Kolombia Alumni SMPN 1 Tanjungsari dengan Tokoh Persib di Momen Idul AdhaPolitisi PAN Fajar Ardila dan Neng Farah Sebar Hewan Kurban di Sumedang

Dari rekaman kamera CCTV terlihat jelas bahwa ada dua orang pelaku, satu mengambil sepeda motor sementara yang lain menunggu di atas motor. Wajah pelaku tidak terlihat jelas karena menggunakan helm tertutup.

Kapolsek Cimanggung, Kompol D Karyaman, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa sejauh ini belum ada laporan dari korban mengenai dugaan pencurian tersebut. 

“Kami belum mendapat laporan soal pencurian ini,” tuturnya singkat.

0 Komentar