Hanya Sekadar Isu Jika Korea Selatan Ingin Merekrut Shin Tae-yong. Jawaban PSSI Soal Kontrak Shin Tae-yong

Ini Jawaban PSSI Soal Kontrak Shin Tae-yong, Hanya Isu Kalau Korsel Mau Ambil STY
Ini Jawaban PSSI Soal Kontrak Shin Tae-yong, Hanya Isu Kalau Korsel Mau Ambil STY!-PSSI-
0 Komentar

sumedangekspres – Komite Eksekutif (Exco) Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI), Arya Sinulingga, mengungkapkan mengenai perpanjangan kontrak untuk pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Arya mengatakan bahwa publik sebaiknya tidak banyak berasumsi tentang perpanjangan kontrak pelatih asal Korea Selatan itu, karena Shin sedang dalam proses pemulihan.

“Kan sudah dibilang pak Ketum, lagi sakit,” tegas Arya di Arena GBK, Senayan, Jakarta, pada Selasa, 25 Juni 2024.

Baca Juga:Program Makan Siang Bergizi Gratis, Apakah Rawan Korupsi?Cara Sederhana Jepang Kurangi Emisi Gas Rumah Kaca Dibongkar Bos ABB

Seperti yang diketahui, PSSI membawa Shin Tae-yong pada 28 Desember 2019 dengan kontrak berdurasi empat tahun, yang berakhir pada Desember 2023.

Kala itu, PSSI menawarkan perpanjangan kontrak untuk melatih timnas Indonesia dalam enam bulan ke depan hingga akhir Juni ini.

Saat itu, PSSI berharap agar Shin Tae-yong dapat menyelesaikan laga Piala Asia 2023 (2024), Piala Asia U-23 2024, dan fase kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sehingga membuat pelatih asal Korea Selatan itu diberikan target oleh PSSI untuk lolos dari babak grup di Piala Asia dan Piala Asia U-23.

Jika pencapaian yang diharapkan oleh PSSI tercapai, maka Shin Tae-yong akan diberikan perpanjangan kontrak. Akibatnya, pria berusia 53 tahun tersebut berhasil mencapai target yang ditetapkan dan PSSI langsung menawarkan perpanjangan kontrak.

Malah kini, Shin Tae-yong digadang-gadang akan mengisi kekosongan di bangku kepelatihan timnas Korea Selatan. Kabar ini muncul karena Korea Selatan saat ini tidak memiliki pelatih tetap.

Menurut Arya, Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) belum melakukan kontak resmi terkait ketertarikannya terhadap pria berusia 53 tahun tersebut.

Baca Juga:Isu Inilah yang Bakal Jadi Prioritas Kerjasama Indonesia – JepangBruno Mars Akan Konser di Jakarta September 2024

“Belum ada, ini terlalu banyak isu, kemarin isu logo,” jelas Arya.(*)

Artikel ini telah tayang di disway.id, dengan judul: Ini Jawaban PSSI Soal Kontrak Shin Tae-yong, Hanya Isu Kalau Korsel Mau Ambil STY!

0 Komentar