Usai ditetapkan Menjadi Tersangka, Ketua Lentera Festival ditahan di Polsek Pasarkemis

Tersangka Muhammad dian permana di tangkap oleh polsek pasarkemis tangerang
Tersangka Muhammad dian permana di tangkap oleh polsek pasarkemis tangerang (disway.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Setelah ditetapkan sebagai tersangka, Ketua Lentera Festival sekarang ditahan di Polsek Pasarkemis, Tangerang.

Kapolsek Pasarkemis, AKP Ucu Nuryandi, mengonfirmasi bahwa Muhammad Dian Permana saat ini berada di Polsek Pasarkemis. “Betul, dia ada di Polsek Pasarkemis,” katanya kepada Disway.Id pada Kamis, 27 Juni 2024.

Sebelumnya, Kasatreskrim Polresta Tangerang, Kompol Arief Nazarudin, menyatakan bahwa Permana ditetapkan sebagai tersangka setelah pihaknya mengumpulkan bukti-bukti yang cukup.

Baca Juga:Ketua Panitia (MDP) Lentera Festival ditetapkan Menjadi TersangkaMutasi dari Jabatan Dirtipideksus Polri ke Jabatan Kapolda Sumatera Utara

“Sudah tersangka, kemudian kami dari penyidik sudah mengumpulkan bukti-bukti dari hasil gelar perkara, sementara itu,” paparnya.

Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa pihaknya akan mengungkapkan fakta-fakta terkait kasus tersebut saat konferensi pers.

“Nanti saat press rilis ya, kemarin sudah dilakukan penangkapan, orangnya sudah diamankan. Kami akan menyampaikan kronologi dan materi penyidikan,” tuturnya.

Ketua Panitia Lentera Festival, Muhammad Dian Permana, ditangkap oleh polisi di kawasan Baduy, Banten.

Kapolresta Tangerang, Kombes Baktiar Joko Mujiono, menyatakan bahwa Dian ditangkap karena diduga terlibat dalam penggelapan dalam event yang berakhir ricuh tersebut.

Benar, dia ditangkap, kata Kapolresta Tangerang kepada awak media pada Rabu, 26 Juni 2024.

“Ditangkap di daerah Leuwidamar Baduy hari ini,” tambahnya.

Sebelumnya, kabar tentang panitia penyelenggara event musik di Pasarkemis, Tangerang, diduga membawa kabur uang menjadi viral di media sosial, khususnya di Instagram.

Baca Juga:Meningkatnya Aduan Kasus Sengketa atau Perebutan Hak Asuh AnakInilah Harga Kenaikan BBM pada Bulan Juli Mendatang

Salah satu dari yang viral adalah akun penyelenggara event tersebut, @lentera.festival.

“PELAKU! BERNAMA: MUHAMMAD DIAN PERMANA ANGGA. Kami seluruh panitia juga dirugikan oleh orang tersebut, oknum ini membawa kabur duit sebanyak ratusan juta!” tulis caption akun tersebut.

“Uang yang seharusnya digunakan untuk keperluan malah dibawa kabur, dan kami ditinggalkan begitu saja beberapa jam sebelum acara! Tolong segera viralkan, kami akan mencari sampai ketemu!” lanjut caption tersebut.(*)

Artikel ini telah tayang di disway.id, dengan judul: Ketua Lentera Festival Ditahan di Polsek Pasarkemis Usai Ditetapkan Sebagai Tersangka

0 Komentar