Ungkap Legislator, Pertamina Tembus Jalur Sangat Rumit

Distribusi BBM
Distribusi BBM Sampai Pelosok dengan Harga Terjangkau, Legislator: Pertamina Tembus Jalur Sangat
0 Komentar

Untuk SPBU reguler sendiri, saat ini terdapat lebih dari 6.300 SPBU, dan untuk Pertashop sudah lebih dari 6.600 outlet yang tersebar sampai ke desa-desa.

“Belum lagi,” lanjut Riva, “Pertamina Patra Niaga juga mengelola lebih dari 400 SPBU nelayan. Dari segi harga pun, Pertamina Patra Niaga menyalurkan BBM dengan harga yang terjangkau, meskipun dalam prosesnya, distribusi yang dilakukan sangatlah beragam. Selain accessibility, kami juga terus mendukung upaya pemerintah menjaga stabilitas perekonomian dengan memberikan harga BBM Non Subsidi yang paling kompetitif,” tutup Riva.

Sebelumnya, dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Pertamina, Komisi VI DPR juga mengapresiasi kinerja operasional Pertamina, termasuk distribusi BBM yang sampai ke pelosok.

Baca Juga:Transpormasi Digital Tidak Akan Surut Pasca Serangan SiberBadan Siber dan Sandi Negara Mengungkap Serangan Siber Terjadi di Pusat Data Nasional di Surabaya

Pada RDP yang berlangsung pertengahan Juni 2024, Wakil Ketua Komisi VI DPR Aria Bima juga mendorong Pertamina beserta seluruh subholding untuk memastikan ketersediaan, distribusi, serta keterjangkauan harga BBM dan gas. Ini termasuk meningkatkan pengawasan dan mengevaluasi sistem distribusi BBM dan gas bersubsidi, serta melakukan optimalisasi digitalisasi untuk mendukung ketahanan energi nasional.(*)

Artikel ini telah tayang di disway.id, dengan judul: Distribusi BBM Sampai Pelosok dengan Harga Terjangkau, Legislator: Pertamina Tembus Jalur Sangat Rumit

0 Komentar