MPLS 2024 SMAN 1 Sumedang Resmi Berakhir

PAPARKAN: Wakasek Bidang Kesiswaan SMAN 1 Sumedang Dayat Sudrajat saat menyampaikan kegiatan MPLS di Sekolahny
PAPARKAN: Wakasek Bidang Kesiswaan SMAN 1 Sumedang Dayat Sudrajat saat menyampaikan kegiatan MPLS di Sekolahnya, Kamis (18/7).
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajara 2024/2025 di SMAN 1 Sumedang telah resmi berakhir. Hal tersebut disampaikan Wakasek Bidang Kesiswaan SMAN 1 Sumedang Dayat Sudrajat kepada Sumeks, Kamis (18/7).

Ia mengatakan, bahwa di SMAN 1 Sumedang telah melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS),dari mulai tanggal 15,16, dan 17 Juli. 

“Kegiatan MPLS ini wajib diikuti dari mulai jenjang SD, SMP, dan SLTA sederajat, karena sudah ada aturannya dari Provinsi mengenai MPLS ini, dimana kegiatan nya menjadi suatu keharusan bagi para peserta didik baru,” ujarnya.  Selama tiga hari berturut turut ,para peserta didik baru sudah mulai melaksanakan MPLS tersebut ,tujuannya selain mengenal lingkungan sekolah juga mengenal guru baru, pembimbing baru dan tentunya teman baru dari berbagai sekolah di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:Sekelumit Perjalanan Sejarah AMDK Tirta MedalPerpustakaan Daerah Kabupaten Sumedang Terbuka untuk Semua Kalangan

“Pada saat pembukaan kebetulan saya yang buka acaranya didampingi oleh ketua komite,dimana disitu ada prosesi penyerahan siswa dari komite atas nama wali murid dan diserahkan ke sekolah,” paparnya.

Sekolah selain menjadi tempat belajar juga tentunya harus menjadi rumah kedua bagi para siswa ,karena lingkungan sekolah yang nyaman dan aman akan membangkitkan semangat siswa untuk giat belajar.

“MPLS difokuskan hanya untuk siswa baru agar lebih mengenal segala sudut pandang sekolah, baik secara fisik,moral juga dan peraturan di sekolah tentunya,” sambungnya.

Dayat berharap, setelah diadakannya MPLS, nantinya tentu saja lebih mengenal, selain itu juga akan menumbuhkan rasa memiliki pada diri masing masing. Salah satu peserta didik baru SMAN 1 Arga Juliana asal sekolah MTs Alfalah, ia mengatakan, dirinya memiliki cita-cita yang tinggi, dia yakin jika masuk ke sekolah ini akan lebih mudah menggapai cita-citanya. 

 “Motivasi saya masuk sekolah ini karena punya cita-cita yang tinggi, saya yakin dengan masuk ke sekolah ini saya bisa meraih nya,” ujar Arga.

Selain rasa memiliki yang tinggi tentu saja para siswa wajib menjaga nama baik sekolah, punya rasa mencintai, memiliki dan merawat agar sudut pandang masyarakat luar terhadap sekolah ini sangat baik. (cr.1)

0 Komentar