Warga Panik, Si Jago Merah Lahap Habis 2 Lapak Barang Bekas

Warga Panik, Si Jago Merah Lahap Habis 2 Lapak Barang Bekas
(id.pinterest.com) Warga Panik, Si Jago Merah Lahap Habis 2 Lapak Barang Bekas
0 Komentar

sumedangeskpre – Rabu, 17 Juli 2024, malam kemarin, kebarakan hebat hanguskan 2 lapak barang bekas sekaligus.

Dua lapak ini sendiri berlokasi di Jalan Subur, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, sekitar pukul 19.00 WIB.

Warsito (50 tahun), seorang penduduk setempat, menggambarkan kronologi kejadian mengerikan tersebut.

“Pukul 7 malam, lampu padam. Lima menit kemudian, asap mulai keluar, tidak ada yang bisa dibantu lagi, api sudah besar,” papar Warsito, Rabu, 17 Juli 2024.

Baca Juga:Selebgram Ini Open BO dengan Tarif Rp 10 Juta Sekali KencanRatusan Buruh Minta MK Cabut Omnibus Law UU Cipta Kerja, Iqbal Paparkan Tuntutannya

Dia menjelaskan bahwa kebakaran terjadi dengan cepat setelah listrik mati, dan upaya untuk memadamkan api tidak berhasil.

Artikel ini telah terbit di Diswayid dengan judul Kebarakan Hanguskan Lapak Barang Bekas di Pondok Pinang, Warga Panik Teriak Minta Tolong

“Listrik langsung konslet, sekitar 5 menit kemudian sudah ada asap. Warga-warga berusaha membantu tapi sudah terlambat,” Imbuhnya.

Warsito juga menceritakan bahwa kebakaran tersebut melibatkan rumahnya dan beberapa rumah warga lainnya di sekitar.

“Ya, kamar saya berada di atas, yang pertama kali terbakar adalah kamar di barisan saya,” katanya.

“Dari bawah kami teriak minta tolong, untuk keluar. Dalam waktu setengah jam, semua orang sudah keluar,” tambahnya, menggambarkan kepanikan saat warga berusaha menyelamatkan diri.

Kebakaran ini menyebabkan dua lapak barang bekas hancur, yang menjadi mata pencaharian sekitar 30 penduduk di sana, termasuk dewasa dan anak-anak.

“Semua habis tak tersisa, yang penting bisa menyelamatkan diri,” katanya.

Baca Juga:Muhaimin Syarif Ditangkap KPK Terkait Kasus KorupsiSecret Number Akan Konser ke Jakarta! Berikut Harga Tiket Konsernya, Jangan Sampai Ketinggalan!

Sebanyak 65 petugas dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan dikerahkan untuk menangani kebakaran di Pondok Pinang, Kebayoran Lama tersebut.

Kepala Suku Dinas Gulkarmar,  Syamsul Huda, menjelaskan bahwa ia telah mengirimkan 19 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi untuk memadamkan api.

Huda mengatakan bahwa kebakaran terjadi di Jalan Subur RT 12/RW 05, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, dan awalnya 12 petugas dikerahkan sebelum akhirnya jumlahnya bertambah menjadi 65 untuk menanggulangi kebakaran tersebut.

0 Komentar