Aroma Sendja Festival: Perluas Pasar Petani Tembakau Se-Jabar

BUKA: Plt Kepala Disbun Jabar Gandjar Yudiniarsa saat menyampaikan sambutan dalam acara Aroma Sendja Festival
BUKA: Plt Kepala Disbun Jabar Gandjar Yudiniarsa saat menyampaikan sambutan dalam acara Aroma Sendja Festival di Alun-alun Sumedang, Jumat (19/7).
0 Komentar

sumedangekspres – KOTA – Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Jawa Barat menggelar acara Aroma Sendja Festival. Acara tersebut bertujuan untuk memperkenalkan tembakau hasil perkebunan di Jawa Barat, Jum’at (19/7). 

Acara yang dipusatkan di Alun-alun Kota Sumedang itu, akan diselenggarakan selama dua hari, yaitu Sabtu dan Minggu. Turut dihadiri oleh jajaran pejabat Pemkab Sumedang dan Pemprov Jabar. 

Kepala Bidang PPUP Disbun Jabar Priyo Adinugroho, ikut serta hadir dan membuka acara tersebut.

Baca Juga:Pj Bupati Yudia Ajak Calon Terpilih Anggota DPRD Sumedang Sukseskan PilkadaInilah yang Dilakukan Kejaksaan Negeri Sumedang dalam Menanggulangi Masalah Stunting dan Miskin Ekstrem

 “Tema acara kali ini adalah ‘Sajian Aroma Tembakau terbaik di Jawa Barat’ yang bertujuan untuk meningkatkan kerja sama pasar dari petani tembakau dengan pengusaha lainnya,” ujarnya. 

 Tentu saja para petani dari berbagai daerah sangat bangga atas hasil panennya yang diperkenalkan.

 “Kemudian acara ini juga merupakan bentuk promosi yang diharapkan mampu memberikan pasar yang baru terhadap tembakau yang dihasilkan oleh petani/pelaku usaha tembakau,” jelasnya. 

 Selain sebagai ajang promosi, acara tersebut juga tentunya menjadi peringatan besar untuk para pengusaha tembakau untuk lebih berkualitas, mengelola, menjaga, dan tentunya tidak mengecewakan pelanggannya. 

Ia menyebutkan, bahwa acara tersebut diharapkan bisa mempertemukan antar para petani tembakau dalam memperluas jaringan pemasaran tembakau, dan juga menjadi pertukaran sarana informasi terkait dengan penawaran tembakau. 

“Petani yang ikut serta dalam acara kali ini sebanyak 50 orang, yang masing-masing berasal dari daerah di Jawa Barat,” pungkasnya. (cr1)

0 Komentar