Sejarah Singkat Asal Muasal Terbentuknya Penangkaran Penyu di Batu Hiu

Konservasi Penyu Pangandaran
Sejarah Terbentuknya Konservasi penyu di Pangandaran
0 Komentar

Oleh karena itu, bagi para pengunjung yang datang ke Penangkaran Penyu Batu Hiu, sangat disarankan untuk menyisihkan sedikit uang untuk didonasikan ke konservasi ini. Melalui donasi ini, Anda telah turut membantu kelangsungan hidup penyu di Penangkaran Penyu Batu Hiu.

Motto Penangkaran“Berbagi Kasih Merupakan Bagian Tugas Hidup Kami”. Kata-kata ini adalah ungkapan dari pendiri Penangkaran Penyu, Bapak Idin. Bagi beliau, berbagi kasih tidak hanya terbatas pada manusia, tetapi juga pada hewan. Beliau percaya bahwa alam telah memberikan segala yang kita perlukan, dan kita memiliki tanggung jawab untuk melindunginya. Meskipun tanpa dukungan dari pemerintah dan hanya mengandalkan donasi untuk memenuhi kebutuhan pakan penyu, Bapak Idin tidak pernah mengeluh.

Lokasi Penangkaran PenyuKonservasi Penangkaran Penyu ini terletak di Jalan Batu Hiu, Ciliang, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, berjarak sekitar 14 kilometer dari Pangandaran, dapat ditempuh dengan waktu sekitar 45 menit. Lokasinya sangat dekat dengan objek wisata Batu Hiu, hanya sekitar 200 meter dari pantai.

Baca Juga:Di Museum Nyamuk Pangandaran Pengunjung Dapat Mengeksplorasi Berbagai Aspek yang Terkait dengan NyamukTaman Wisata Alam Pangandaran Menikmati Keragaman Flora dan Fauna

Dengan demikian, konservasi ini tidak hanya menjadi tempat penting untuk pelestarian penyu, tetapi juga merupakan cerminan tekad dan komitmen yang kuat dari individu seperti Bapak Idin dalam melindungi dan melestarikan kehidupan laut yang semakin terancam di Pangandaran.(*)

0 Komentar