Pengunduran diri Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, dari Pencalonan Presiden

Presiden Amerika Serikat, Joe Biden
Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, mengumumkan pengunduran dirinya dari pencalonan presiden pada Minggu (21/7) melalui unggahan di X.
0 Komentar

Tak hanya itu, insiden fisik juga pernah menimpa Biden. Pada Maret 2021, ia terjatuh dari tangga pesawat sebanyak tiga kali. Insiden ini terekam dalam video yang beredar luas. Selain itu, pada KTT G7 di Italia Juni lalu, Biden tampak kebingungan saat menyaksikan aksi terjun payung bersama kepala negara lain. Menanggapi berita ini, Wakil Sekretaris Pers Gedung Putih, Andrews Bates, menyatakan bahwa video tersebut diedit tidak lengkap dan memotong momen ketika Biden berbalik arah untuk memberi selamat kepada salah satu penerjun payung.

Keputusan Biden untuk mundur dari pencalonan presiden mungkin mengejutkan banyak pihak, namun hal ini menunjukkan kepeduliannya terhadap masa depan partai dan negara. Kini, semua mata tertuju pada Kamala Harris, yang akan melangkah maju dalam pemilihan presiden mendatang. Apakah ia akan berhasil mengemban tanggung jawab ini? Hanya waktu yang akan menjawab.(*)

0 Komentar