Rawan, Kecamatan Cibugel Terima Bantuan Alat Tanggap Bencana

SERAHKAN: Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat menyerahkan bantuan mobil operasional tanggap bencana di Kecamat
SERAHKAN: Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat menyerahkan bantuan mobil operasional tanggap bencana di Kecamatan Cibugel, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, CIBUGEL – Pj Bupati Yudia Ramli melaksanakan kunjungan kerja ke Kecamatan Cibugel untuk Pembinaan Sakip dan penyerahan bantuan alat operasional tanggap bencana. Dalam kunjungannnya ia menyerahkan bantuan peralatan tanggap bencana.

Bantuan tersebut yaitu, satu unit mobil operasional tanggap bencana, sembilan unit genset, sembilan unit gergaji mesin ke Kecamatan Cibugel. Bantuan diterima langsung Camat Cibugel Nuryadin disaksikan unsur Forkofimcam dan para kepala desa.

“Banyak anugerah yang ada di Kecamatan Cibugel alamnya indah, masyarakatnya ramah, ekonominya semakin meningkat. Tetapi di daerah ini sering ada bencana longsor, banjir dan pohon tumbang. Jadi pemerintah daerah ingin melakukan tanggap darurat terkait dengan bencana,” kata Yudia, baru-baru ini.

Baca Juga:Perkim Gelar Sosialisasi Pengukuran Tanah Untuk Perluasan Kawasan Pusat Pemerintahan SumedangPemdes Galudra Gelar Rapat Minggon Desa

Yudia menyebutkan, BPBD sudah menganalisa kebutuhannya dan Kecamatan Cibugel pun tahun lalu dapat bantuan satu excavator.

“Alhamdulilah mendapat bantuan pergunakan dengan baik alatnya dan setiap desa mendapatkan satu genset dan gergaji mesin. Pesan saya bantuan ini diterima dengan baik, dipelihara dan dimanfaatkan secara optimal persiapkan menghadapi bencana,” kata Yudia.

Pj Bupati Yudia mengucapkan terimakasih kepada BPBD yang telah menganalisa dan mengidentifikasi Kecamatan yang paling membutuhkan alat tanggap bencana. 

“Terimakasih BPBD yang sudah mengidentifikasi kecamatan yang paling membutuhkan alat bencana. Se Kabupaten Sumedang sudah diidentifikasi,” ujarnya.

Camat Cibugel Nuryadin mengucapkan rasa terimakasih atas bantuan untuk keluarga miskin dan bantuan yang bersumber dari PIK untuk kebencanaan.

“Alhamdulilah Cibugel mendapatkan bantuan peralatan tanggap bencana. Atas nama masyarakat saya ucapkan terimakasih luar biasa,” katanya.

Dalam kunjungan kerjanya ke Cibugel Pj Bupati Yudia Ramli meninjau dan memberikan bantuan stimulan rehab rutilahu milik Ahya (70), seorang pengrajin tampir. Warga Dusun Cijaha, Desa Jayamandiri, Kecamatan Cibugel juga mendapat bantuan sembako.

Baca Juga:SMAN Cimanggung Terapkan Kebiasaan 3SPekan Kebudayaan Daerah Kabupaten Subang 2024 Resmi Dibuka

Dalam pembinaan Sakip, Pj Bupati Yudia menyebutkan Sakip harus bermamfaat untuk masyarakat. (red)

0 Komentar