Sumedang Masuk ke Tatanan Internasional

GELAR: Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) menggelar acara HUT ke-62 di PPS, Rabu (24/7).
GELAR: Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) menggelar acara HUT ke-62 di PPS, Rabu (24/7).
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) yang ke-62 dengan mengusung tema ‘Kita Hidup Dengan Iman Dan Taqwa Yang Berkualitas, Bahagia Bersama Sumedang Hingga Akhir Hayat’. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS), Rabu (24/5). Acara dihadiri oleh Pj Sekda Kabupaten Sumedang Tuti Ruswati. 

 “Tanpa adanya bapak dan ibu Purnabakti saya tidak mungkin bisa berdiri disini sebagai pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang,” ucap Tuti dalam sambutannya. 

Baca Juga:Kasus DBD di Sumedang Meningkat, Hingga Sebabkan Kematian Mangga Gedong Gincu Siap Diekspor

Pj Sekda mengatakan, bahwa dirinya banyak berterima kasih kepada para pengurus PWRI.

 “Sehingga saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak dan ibu, kemudian para pengurus PWRI dari kecamatan dan unit Dinas Pendidikan,”sambungnya Tuti. 

Bahasan tema yang selaras dengan kondisi Kabupaten Sumedang saat ini yang sedang menghadapi dinamika pemerintahan. 

 “Berbeda dengan periode-periode sebelumnya, sekarang kita dihadapkan dengan tantangan yang demikian besar dimana ekspektasi masyarakat terhadap pemerintahan semakin tinggi,” kata Tuti. 

 Namun disamping itu Pj Sekda menyebutkan, Kabupaten Sumedang saat ini telah masuk ke tatanan internasional. 

 “Kita sudah masuk ke Asosiasi Smart City Networking Asean, dan hanya 4 kabupaten/kota di Indonesia yaitu Sumedang, DKI Jakarta, Makassar dan Banyuwangi, itu merupakan kebanggan bagi kita semua dan itu tidak terlepas dari pondasi yang bapa ibu bangun sebagai purnabhakti.” pungkasnya. (cr2)

0 Komentar