Link dan Cara Daftar KIP Kuliah dibuka Hari Ini 29 Juni 2024

Link dan cara daftar KIP Kuliah hari ini 29 Juli 2024
Link dan cara daftar KIP Kuliah hari ini 29 Juli 2024
0 Komentar

sumedangekspres – Perhatikan link dan prosedur pendaftaran ulang KIP Kuliah 2024 yang perlu diketahui oleh mahasiswa. Berdasarkan informasi dari Kemendikbud Ristek, mahasiswa diwajibkan untuk mendaftar ulang akun KIP Kuliah 2024.

Kewajiban ini diambil sebagai langkah pasca insiden serangan siber pada situs Pusat Data Nasional (PDN) yang mempengaruhi sistem KIP Kuliah.

Akibat serangan siber tersebut, pencairan dan pendaftaran KIP Kuliah 2024 mengalami penundaan. Namun, Kemendikbud Ristek telah memastikan bahwa website pendaftaran akan kembali berfungsi dengan baik dan dapat diakses mulai 29 Juli 2024.

Baca Juga:Teuku Ryan Tidak Hadir pada Perayaan Ulang Tahun Putrinya, Moana, yang ke-2 TahunKebahagiaan Dustin Tiffani dan Ditha Rizky Amalia, yang Baru Saja Menikah

Berikut adalah link untuk pendaftaran ulang KIP Kuliah 2024 yang dapat diakses oleh mahasiswa:[kip-kuliah.kemdikbud.go.id](https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id)

Berikut adalah cara daftar ulang KIP Kuliah 2024:

Buka link yang telah disediakan di atas.2. Klik menu “Login Siswa” dan masukkan data NIK, NPSN, NISN, serta alamat email.3. Kamu akan menerima nomor pendaftaran dan kode akses melalui email.4. Gunakan nomor pendaftaran dan kode akses tersebut untuk menyelesaikan proses pendaftaran melalui sistem informasi seleksi nasional masuk perguruan tinggi.5. Setelah dinyatakan diterima di perguruan tinggi, calon penerima KIP Kuliah 2024 harus melakukan verifikasi di perguruan tinggi tujuan

Berikut adalah cara unggah ulang pendaftaran KIP Kuliah 2024 untuk calon mahasiswa yang sudah mendaftar sebelumnya:

1. Masuk ke website KIP Kuliah 2024.2. Ajukan reclaim akun KIP Kuliah dengan menggunakan NIK dan NISN.3. Unggah ulang dokumen pendaftaran dan data pendukung untuk KIP Kuliah 2024.

Berikut adalah syarat dan ketentuan pendaftaran KIP Kuliah 2024 yang perlu diperhatikan oleh calon mahasiswa baru:

1. KIP Kuliah ditujukan untuk siswa SMA/sederajat yang lulus atau akan lulus pada tahun berjalan, atau telah dinyatakan lulus maksimal 2 tahun sebelumnya. Jadi, untuk pendaftaran KIP Kuliah 2024, siswa gap year yang dapat mendaftar adalah lulusan tahun 2022 dan 2023.

2. Calon penerima harus memiliki potensi akademik yang baik, namun memiliki keterbatasan ekonomi. Hal ini harus didukung dengan dokumen yang sah dan terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Baca Juga:Pj Bupati Tanggamus Raih Gelar Doktor, Meneliti Tentang Pemeliharaan JalanPBNU Akan Melayani Semua Anggota, Terlepas dari Partai Politik

3. Harus lulus seleksi penerimaan mahasiswa baru dan diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) atau Perguruan Tinggi Swasta (PTS) pada program studi yang terakreditasi A atau B.

0 Komentar