Pedagang Pujasera Subang Akan Direlokasi ke Pasar Rakyat Sukamelang

pasar
pasar
0 Komentar

sumedangekspres, Pasar Rakyat Sukamelang akan menjadi tempat utama relokasi pedagang Pujasera, setelah direncanakan menjadi Pasar Induk. 

 Kepala DKUPP Subang, Yayat Sudrajat mengatakan, terkait relokasi pedagang Pujasera, saat ini DKUPP sedang berupaya untuk membuat Pasar Rakyat Sukamelang yang direncanakan menjadi Pasar Induk layak kembali. Salah satunya lewat kegiatan penataan pasar tersebut. 

“Kalau relokasi ini kan, kami memiliki kewajiban bahwa DKUPP mempunyai pasar salah satunya adalah Pasar Rakyat Sukamelang. Baik digunakan ataupun tidak digunakan, pasar ini harus aktif kembali, minimal yang tadinya tidak layak menjadi layak,” ucapnya. 

Baca Juga:Sekolah Lansia Mandiri Unggul Kini Hadir di SubangAkhirnya Pemda Subang Urus Pasar Rakyat Sukamelang, Lakukan Bersih-bersih dan Wacanakan Jadi Pasar Induk

Dirinya mengatakan, kelayakan Pasar Rakyat Sukamelang saat ini menjadi salah satu target DKUPP agar para pedagang bisa menempati pasar tersebut dengan layak nantinya. 

“Kalaupun masyarakat khususnya pedagang dimanapun yang ingin mengisi pasar ini minimal pasar ini layak dulu,” ucapnya. 

 Ketua Koperasi Sauyunan sekaligus Koordinator Pedagang Pasar Rakyat Sukamelang, Ellys Langi merespon positif rencana relokasi pedagang Pujasera ke Pasar Rakyat Sukamelang tersebut. Ia bilang para pedagang harus siap jika nantinya harus direlokasi. 

“Pemerintah sudah siap mendukung (menjadikan Pasar Rakyat Sukamelang sebagai Pasar Induk) yang penting pedagangnya siap, karena sudah banyak pedagang yang memohon,” ucapnya. 

Ellys bilang, rencana relokasi tersebut merupakan niat baik dari pemerintah daerah untuk menyejahterakan para pedagang dan memajukan Kabupaten Subang. Oleh sebab itu, ia menyarankan para pedagang tidak mendengar provokasi dari berbagai oknum untuk tidak direlokasi nantinya. 

“Saya sarankan kepada para pedagang jangan mendengarkan isu ini itu, fokus saja berjualan. Sebab, yang sudah-sudah pedagang enggan direlokasi karena banyak yang memprovokasi, jadi kasihan,” ucapnya. 

 Manager Operasional BUMD PT Subang Sejahtera, Warsono mengungkapkan, Pasar Rakyat Sukamelang akan menjadi pasar sentral di Kota Subang sebagai Pasar Induk. 

Baca Juga:Pembangunan Plaza Seremoni IKN Rampung, Mampu Tampung 8.000 Orang Saat Upacara HUT RI ke-79Anggota Polisi Dibacok saat Bubarkan Tawuran, Pelaku Ditangkap

“Rencana statemen dari Pak Kepala DKUPP bahwa ini akan dijadikan Pasar Induk, nanti tidak akan ada Pasar Chandra, Pujasera, dan Pasar Panjang. Nanti semua pasar di sini sentralnya,” ucapnya. 

0 Komentar