Rekomendasi Menu Ikan Impun Kekinian

Rekomendasi Menu Ikan Impun Kekinian
Rekomendasi Menu Ikan Impun Kekinian
0 Komentar

sumedangekspres,  Rekomendasi Menu Ikan Impun Kekinian. Ikan impun atau ikan bilih merupakan bahan yang fleksibel dan dapat diolah menjadi berbagai hidangan kekinian yang lezat dan menarik. Berikut adalah beberapa rekomendasi menu ikan impun kekinian yang bisa menjadi inspirasi:

1. Ikan Impun Crispy dengan Saus Pedas ManisDeskripsi: Ikan impun digoreng hingga crispy dan disajikan dengan saus pedas manis yang menggugah selera.

– Bahan-bahan:  – Ikan impun segar  – Tepung bumbu serbaguna  – Minyak goreng  – Bawang putih cincang  – Saus tomat  – Saus sambal  – Madu  – Kecap manis  – Air jeruk nipis  – Garam dan merica

Baca Juga:Cara Menyimpan Ikan Agar AwetCara Budidaya Ikan Impun

– Cara Membuat:  1. Bersihkan ikan impun dan lumuri dengan sedikit garam dan air jeruk nipis.  2. Balurkan ikan dengan tepung bumbu serbaguna hingga rata.  3. Goreng ikan hingga berwarna keemasan dan crispy.  4. Tumis bawang putih hingga harum, tambahkan saus tomat, saus sambal, madu, kecap manis, garam, dan merica. Masak hingga saus mengental.  5. Sajikan ikan impun crispy dengan saus pedas manis di atasnya.

 2. Ikan Impun Bakar Sambal MatahDeskripsi: Ikan impun yang dibakar hingga matang sempurna, disajikan dengan sambal matah khas Bali yang segar dan pedas.

  • – Bahan-bahan:  – Ikan impun segar  – Jeruk nipis  – Garam dan merica  – Daun pisang (untuk membungkus)  – Minyak kelapa  – Bawang merah cincang  – Cabai rawit cincang  – Serai cincang  – Daun jeruk cincang  – Terasi bakar  – Minyak kelapa

– Cara Membuat:  1. Bersihkan ikan impun dan lumuri dengan air jeruk nipis, garam, dan merica.  2. Bungkus ikan dengan daun pisang dan bakar hingga matang.  3. Untuk sambal matah, campurkan bawang merah, cabai rawit, serai, daun jeruk, dan terasi bakar. Tambahkan minyak kelapa panas dan aduk rata.  4. Sajikan ikan impun bakar dengan sambal matah di atasnya.

 3. Salad Ikan Impun dengan Dressing ManggaDeskripsi: Salad segar yang terdiri dari sayuran hijau, irisan mangga, dan ikan impun yang digoreng renyah, disajikan dengan dressing mangga yang manis dan asam.– Bahan-bahan:  – Ikan impun segar  – Tepung maizena  – Minyak goreng  – Selada  – Timun  – Wortel  – Mangga muda iris  – Bawang merah iris tipis  – Cabai merah iris tipis  – Air jeruk nipis  – Madu  – Minyak zaitun  – Garam dan merica– Cara Membuat:  1. Bersihkan ikan impun, lumuri dengan tepung maizena, dan goreng hingga renyah.  2. Campurkan selada, timun, wortel, mangga, bawang merah, dan cabai merah dalam mangkuk besar.  3. Buat dressing dengan mencampurkan air jeruk nipis, madu, minyak zaitun, garam, dan merica.  4. Tambahkan ikan impun goreng ke dalam salad dan tuangkan dressing mangga di atasnya. Aduk rata dan sajikan.

0 Komentar