Bahayakan Warga, Damkar Sumedang Kota Evakuasi Ular King Kobra

EVAKUASI: Petugas Damkar saat melakukan evakuasi ular jenis king kobra di sebuah kandang ayam di Desa Margamek
EVAKUASI: Petugas Damkar saat melakukan evakuasi ular jenis king kobra di sebuah kandang ayam di Desa Margamekar, Jumat (9/8).
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Regu 1 UPT Damkar Wilayah Sumedang kota berhasil mengevakuasi ular jenis king kobra sepanjang tiga meter, Jumat (9/8). Ular tersebut berhasil dievakuasi dari sebuah kandang ayam di Dusun cibungur RT 02 RW 07 Desa Margamekar Kecamatan Sumedang Selatan.

Dari video yang diterima redaksi, ular yang diamankan tampak berukuran cukup besar. Sebanyak tiga orang anggota Damkar Wilayah Sumedang Kota mengamankan/mengevakuasi ular dari sebuah kandang ayam. Untuk keamanan, ular itu dimasukkan ke dalam karung setelah mulutnya ditutup menggunakan lakban.

Kepala Bidang Damkar pada Satpol PP Kabupaten Sumedang, Cece Ruhiat mengatakan, bahwa pihaknya menerima laporan sekitar pukul 06.45 dari seorang perangkat Desa Margamekar, Wawan.

Baca Juga:Korsleting, Rumah Petani di Cikoneng Ludes TerbakarPetani di Sumedang Butuh Perhatian Pemerintah

“Evakuasi mulai dilakukan sekitar pukul 07.10 dan selesai evakuasi pukul 07.40,” kata Cece kepada awak media.

Dikatakan, keberadaan ular itu sendiri cukup meresahkan warga sekitar. Karena, gigitan ular tersebut akan sangat berbahaya dan mematikan.

“Namun, beruntung tidak ada korban gigitan ular tersebut,” jelasnya.

Cece menuturkan, saat ini ular King Kobra itu sudah berhasil diamankan, rencananya hewan melata ini akan dikembalikan ke habitatnya. (bim)

0 Komentar