Motivator Kawakan Dr Aqua Dwipayana Tegaskan Kunci Membangun Kebersamaan

Motivator Kawakan Dr Aqua Dwipayana Tegaskan Kunci Membangun Kebersamaan
Motivator Kawakan Dr Aqua Dwipayana Tegaskan Kunci Membangun Kebersamaan
0 Komentar

sumedangekspres, MANADO-Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana mengungkapkan salah satu kunci utama membangun rasa kebersamaan di lingkungan tempat bekerja sekaligus mewujudkan tim yang solid adalah komunikasi dan saling percaya. Termasuk mereka yang diberikan amanah oleh Allah SWT untuk mengabdi dan memberikan pelayanan di bidang informasi dan komunikasi penyiaran sebagimana halnya peran lembaga Televisi Republik Indonesia Sulawesi Utara (Sulut).

Kiprah Sharing Komunikasi dan Motivasi yang dilaksanakan Dr Aqua Dwipayana di Bumi “Nyiur Melambai” Sulawesi Utara masih berlanjut pada Kamis 25 April 2024. Setidaknya ada tiga lembaga yang disambangi doktor Komunikasi lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi Univeritas Padjadjaran tersebut pada pertengahan pekan keempat Juli 2024, yakni TVRI Sulut, Gugus Keamanan Laut Komando Armada (Guskamla Koarmada) II di Kota Bitung, dan Hotel Novotel Manado Golf Resort & Convention Center.

Sharing di tiga lembaga itu melengkapi lawatan Dr Aqua Dwipayana selama kehadirannya di ujung utara Pulau Celebes ini. Dalam kehadirannya di TVRI Sulut, pria dengan jejaring pertemanan sangat luas itu menyampaikan Sharing Komunikasi dan Motivasi bertajuk “Soliditas untuk Kreativitas yang Menembus Batas”. Sharing kepada puluhan karyawan TVRI Sulut tersebut digelar di ruang rapat TVRI Sulut Jl. Televisi, Tikala Banjer, Kota Manado.

Baca Juga:Dinilai Lemah, Gugatan DPP LSM GMBI DicabutMasyarakat Adil Makmur Terwujud Manakala 4 Pilar MPR RI Dipahami

Menurut Dr Aqua Dwipayana, komunikasi dan kekompakan atau soliditas internal menjadi kunci keharmonisan sebuah organisasi. Dengan adanya komunikasi, seseorang bisa memahami orang lain.

Tak hanya itu, hal ini juga akan membuat sebuah organisasi menjadi sejalan melaksanakan visi, misi, dan program kerja. Di sisi lain, kekompakan juga menjadi kunci keberhasilan sebuah organisasi. Untuk menjadi kompak, maka tidak boleh ada jarak antara karyawan satu dengan yang lain.

“Atasan bisa memahami apa yang diinginkan dan dikeluhkan bawahan. Jajarannya juga mengetahui dan melaksanakan apa yang diinginkan dan perintah pimpinannya. Semua itu akan terlaksana bila atasan dan bawahan sering berkomunikasi, tidak ada jarak,” ungkap Dewan Pakar Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Pusat ini.

Lebih jauh disampaikan Dr Aqua Dwipayana, komunikasi yang efektif dan sikap saling percaya menjadi awal dari upaya membangun kebersamaan di organisasi dan bekerja dalam tim yang solid.

0 Komentar