Susu Almond Bisa Menjadi Solusi Ideal Bagi Ibu Hamil yang Sering Merasa Mual, Kembung, atau Sakit Perut

manfaat susu almond
Manfaat susu almond untuk ibu hamil
0 Komentar

Menjaga Kadar Gula DarahMenjaga kadar gula darah tetap normal selama kehamilan sangat penting untuk mencegah diabetes gestasional. Rutin mengonsumsi susu almond dapat membantu mengontrol gula darah ibu hamil karena susu ini memiliki indeks glikemik rendah dan tidak menyebabkan lonjakan gula darah. Untuk hasil terbaik, pilih susu almond tanpa perasa atau pemanis tambahan.

Meringankan Kram KakiSusu almond kaya akan kalium, yang berperan penting dalam mengatur kontraksi otot dan melancarkan aliran darah. Memenuhi kebutuhan kalium harian dapat membantu meringankan kram kaki yang sering dialami ibu hamil.

Menjaga Tekanan Darah NormalSelain meringankan kram kaki, kalium dalam susu almond juga membantu menjaga tekanan darah tetap normal. Antioksidan yang terkandung dalam susu almond juga berfungsi melindungi ibu hamil dari tekanan darah tinggi atau hipertensi gestasional.

Baca Juga:Sinopsis Film Tjokroaminoto yang Mengangkat Sosok Raden Mas Haji Oemar Said TjokroaminotoDaftar Harga Emas Antam Hari Ini 9 Agustus 2024

Memperkuat Tulang dan SendiSusu almond mengandung kalsium dan mineral penting lainnya yang membantu menjaga dan memperkuat tulang dan sendi. Dengan tulang dan sendi yang sehat, ibu hamil dapat melakukan berbagai aktivitas dengan nyaman. Selain itu, kalsium dalam susu almond juga penting untuk memperkuat tulang dan gigi janin.

Cara Aman Mengonsumsi Susu Almond Saat Hamil

Jika Bumil tertarik mengonsumsi susu almond, berikut beberapa tips untuk memastikan konsumsi yang aman dan sehat:

Pilih Susu Almond Tanpa Gula atau Pemanis BuatanPastikan susu almond yang dipilih tidak mengandung gula tambahan atau pemanis buatan untuk memaksimalkan manfaatnya dan menjaga kesehatan.

Periksa Kandungan Pengemulsi

Pilihlah susu almond yang tidak mengandung pengemulsi tambahan, agar lebih alami dan sehat.

Pilih Susu Almond yang Diperkaya Vitamin D dan Kalsium

Susu almond yang diperkaya dengan vitamin D dan kalsium akan lebih bermanfaat, terutama untuk mendukung kesehatan tulang ibu dan janin.

Cek Tanggal Kedaluwarsa

Selalu periksa tanggal kedaluwarsa sebelum membeli atau mengonsumsi susu almond untuk memastikan kualitas dan kesegaran produk.

Simpan dengan Benar

Setelah dibuka, segera habiskan susu almond atau simpan sisa susu di lemari es untuk menjaga kesegaran dan mencegah kontaminasi.

0 Komentar