Bagus Tersambar Api Saat Rumahnya Kebakaran

PADAMKAN: Petugas Damkar saat melakukan pemadaman kebakaran di Kecamatan Tomo, baru-baru ini.
PADAMKAN: Petugas Damkar saat melakukan pemadaman kebakaran di Kecamatan Tomo, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, TOMO – Kebakaran kembali melanda sebuah rumah warga di Kampung Sukasari RT 03 RW 04, Desa Tolengas, Kecamatan Tomo. Peristiwa ini terjadi pada Senin (12/8/2024) sekitar pukul 20.31, menghanguskan rumah berukuran 5×6 meter milik Bagus Cahyono (32). Akibat kejadian ini, Bagus Cahyono mengalami luka di bagian wajah.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sumedang, Cece Ruhiat, mengonfirmasi kejadian tersebut, Selasa (13/8) pagi.

“Pemilik rumah, Bagus Cahyono, mengalami luka di bagian wajah akibat kebakaran ini,” ujar Cece.

Baca Juga:Jalan Berlubang di Pom Bensin Tugu Tahu Bahayakan PengendaraBuang Sampah Sembarangan Masih Marak di Desa Mekarjaya

Menurut Cece, pelapor segera menghubungi kantor UPT Damkar Wilayah Conggeang setelah kebakaran terjadi. Karena situasi panik, pelapor juga menghubungi Pemadam Kebakaran Majalengka untuk bantuan tambahan.

“Penanganan kebakaran selesai dilakukan sekitar pukul 22.00,” tambahnya.

Cece menjelaskan, kebakaran ini diduga disebabkan oleh korsleting listrik. Tim yang terlibat dalam pemadaman kebakaran termasuk Regu 2 UPT Damkar Wilayah Conggeang, Pemadam Kebakaran Majalengka, Polsek Tomo, serta warga sekitar yang turut membantu.

Sebagai catatan, sebelumnya juga terjadi kebakaran di lahan di ruas Tol Cisumdawu KM 158 pada Senin (12/7) sekitar pukul 14.56 Laporan mengenai kebakaran ini diterima dari Senkom Tol Cisumdawu, yang khawatir api akan menjalar ke area alang-alang lainnya.

Tim pemadam kebakaran berhasil memadamkan api sekitar pukul 16.00 dengan luas lahan terbakar sekitar 1.500 meter persegi.

“Beruntung, dalam kedua kejadian tersebut tidak ada korban jiwa,” kata Cece, menutup keterangannya. (bim)

0 Komentar