Sidik Jafar Nahkodai DPRD Sumedang Periode 2024-2029

Ketua Sementara DPRD Sumedang periode 2024-2029 Sidik Jafar
Ketua Sementara DPRD Sumedang periode 2024-2029 Sidik Jafar
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Usai mengucapkan sumpah janji sebagai anggota DPRD Sumedang periode 2024-2029, Sidik Jafar didaulat menjadi ketua sementara DPRD Sumedang.

Hal itu sesuai dengan keputusan Gubernur Jawa Barat yang dibacakan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Sumedang, Sonson M Nurichsan usai acara pelantikan anggota DPRD Sumedang di Gedung Negara Kabupaten Sumedang, Selasa (13/8).

Bahkan serah terima jabatan ketua pun ditandai dengan penyerahan palu sidang serta berkas kegiatan yang dilakukan DPRD Sumedang Periode 2018-2023 lalu, dari Irwansyah Putra kepada Sidik Jafar.

Baca Juga:Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Sungai CikumpulDPC Gerindra Sumedang Terus Lakukan Komunikasi, Tunggu Rekom DPP

“Sebagai Ketua DPRD sementara, saya mengapresiasi warga dan seluruh tokoh serta stakeholder yang ada di Sumedang, bahwasannya pada saat pemilu legislatif pilpres bisa berjalan dengan lancar dan kondusif, sehingga menghasilkan anggota legislatif yang badu saja dilantik,” kata Sidik Jafar kepada Sumeks.

Setelah menerima palu sidang serta berkas kegiatan DPRD periode sebelumnya, Sidik Jafar sebut akan meneruskan estafet kepemimpinan.

“Yang paling utama kami sedang melaksanakan bagai mana pembahasan Raperda APBD tahun 2025 pada bulan November 2024 nanti,” tuturnya.

Karena untuk sementara ini, Sidik Jafar mengaku tengah berkonsentrasi menyusun alat kelengkapan dewan, mulai dari pimpinan fraksi, pimpinan komisi serta alat kelengkaoan dewan lainnya.

“Itu yang sedang kami pikirkan sekarang ini,” imbuhnya.

Saat ditanya apakah jabatan ketua sementara DPRD itu nantinya akan menjadi jabatan tetap, Sidik Jafar sebut sudah jelas ada aturan mainnya.

“Itu kan semua kebijakan ada di DPP masing-masing, siapa nanti yang berhak menjadi pimpinan kan sudah jelas,” tuturnya.

Sesuai dengan jumlah perolehan kursi di parlemen, ketua DPRD berasal dari Partai Golkar, wakil 1 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) , Wakil 2 dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) serta wakil 3 dari Partai Gerindra.

Baca Juga:Pengadilan Agama Sumedang Buka Layanan Konseling Anggota DPRD Sumedang Terpilih 2024 Akan Dilantik Besok, Satu Orang Berstatus Tersangka

“Kita tunggu saja rekomendasi dari DPP nya bisa cepat atau tidak? Kalau cepat lebih baik. Mudah-mudahan definitif pimpinan DPRD bisa segera terlaksana,” terangnya.

Terlebih Ketua DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto belum lama mengundundurkan diri dari jabatannya.

“Tahu sendiri kan, ketua umumnya mengundurkan diri, tapi kita doakan, sesaat lagi kita punya PLT ketum Golkar untuk menyelesaikan seluruh kegiatan yang berkaitan dengan Partai Golkar,” terangnya.

0 Komentar