Isu Politik Terkini: Agus Gumiwang Plt Ketua Umum Golkar hingga Jokowi Jawab Isu Reshuffle Kabinet

Plt. Ketua umum Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita
Plt. Ketua umum Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita bersama sejumlah pengurus Partai Golkar memberikan keterangan pers usai rapat pleno harian DPP Partai Golkar di Jakarta, Selasa 13 Agustus 2024. (Berita Satu Photo/Joanito De Saojoao)
0 Komentar

sumedangekspres – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar resmi menunjuk Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai pelaksana tugas (plt) ketua umum (ketum) Partai Golkar menjadi isu politik yang hangat diperbincangkan pembaca. Penunjukan Agus Gumiwang diputuskan dalam rapat pleno di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta.

Selain penunjukan Agus Gumiwang, berita tentang isu reshuffle kabinet juga hangat diperbincangkan pembaca. Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara soal isu reshuffle menteri di Kabinet Indonesia Maju (KIM).

Berikut pembahasan isu politik terkini Beritasatu.com.

1. Golkar Tunjuk Agus Gumiwang Kartasasmita Jadi Plt Ketum Partai Golkar

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar resmi menunjuk Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai pelaksana tugas (plt) ketua umum (ketum) Partai Golkar. Hal itu diputuskan dalam rapat pleno di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (13/8/2024).

Baca Juga:Suami Cut Intan Nabila Telah di Tangkap Oleh Kapolres Bogor Karena Kasus KDRTTips Memilih Popok Bayi yang Aman untuk sibuah Hati Kecil

“Secara musyawarah dan mufakat saya diberi amanah menjadi plt ketua umum Partai Golkar,” kata Agus Gumiwang saat konferensi pers seusai rapat pleno.

Rapat pleno hari ini membahas tiga agenda. Pertama, pembacaan surat pengunduran diri Ketua Umum Airlangga Hartarto sekaligus penentuan pengganti alias plt ketum. Kedua, penentuan Jadwal Rapimnas. Ketiga, penentuan jadwal munaslub.

2. Ratusan Kader Hadiri Rapat Pleno Penentuan Plt Ketum Partai Golkar

DPP Partai Golkar menggelar rapat pleno di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat pada Selasa (13/8/2024) malam. Ketua DPP Partai Golkar Meutya Viada Hafid memperkirakan ada lebih dari 300 kader yang akan hadir.

“Dihadiri oleh seluruh anggota pleno, kurang lebih kita ada 300-an anggota yang akan hadir. Insyaallah, kelihatannya sudah ada ‘hilal’ sehingga bisa musyawarah mufakat. Dipimpin kemungkinan besar oleh Pak Sekjen Bapak Lodewijk yang akan mengantarkan di awal,” kata Meutya sebelum rapat pleno.

3. Isu Reshuffle Kabinet, PKB: Itu Prerogatif Presiden

Wakil Sekretaris Jenderal PKB Syaiful Huda memberikan tanggapan mengenai spekulasi reshuffle kabinet terhadap Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, serta Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

Huda menegaskan, reshuffle kabinet adalah prerogatif Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan dapat dilakukan kapan saja terhadap semua menteri.

0 Komentar