Isu Politik Terkini: Agus Gumiwang Plt Ketua Umum Golkar hingga Jokowi Jawab Isu Reshuffle Kabinet

Plt. Ketua umum Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita
Plt. Ketua umum Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita bersama sejumlah pengurus Partai Golkar memberikan keterangan pers usai rapat pleno harian DPP Partai Golkar di Jakarta, Selasa 13 Agustus 2024. (Berita Satu Photo/Joanito De Saojoao)
0 Komentar

“Kita serahkan sepenuhnya kepada Presiden. Itu adalah prerogatif presiden,” ujar Huda di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta, Selasa (13/8/2024).

4. Konsisten Kawal Pemerintahan Jokowi, PDIP Pasrah Jika Kadernya Kena Reshuffle

PDIP mengaku pasrah jika kader-kadernya di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkena reshuffle kabinet kali ini. Meski demikian, PDIP akan tetap konsisten mengawal pemerintahan Jokowi dan KH Ma’ruf Amin hingga akhir masa jabatan.

“Kalau (isu reshuffle) itu benar, itu hak prerogatif presiden, silakan. Kita PDIP dari dahulu berkomitmen, karena kita yang mengantar Jokowi jadi presiden maka kita menjaga sampai akhir. Kalau presiden mau ganti (menteri dari PDIP) silakan, enggak ada masalah,” ujar Ketua DPP PDIP Deddy Sitorus kepada wartawan, Selasa (13/8/2024).

Baca Juga:Suami Cut Intan Nabila Telah di Tangkap Oleh Kapolres Bogor Karena Kasus KDRTTips Memilih Popok Bayi yang Aman untuk sibuah Hati Kecil

Deddy mengakui bahwa rumor terkait upaya menggeser atau menggantikan menteri PDIP sudah lama didengarnya. Namun, kata dia, hal tersebut masih sebatas isu.

5. Jokowi Jawab Isu Reshuffle hingga Posisi Airlangga Hartarto di Kabinet

Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara soal isu reshuffle menteri di Kabinet Indonesia Maju (KIM). Sebelumnya dikabarkan Jokowi akan mengganti sejumlah menteri yang berasal dari Partai Nasdem dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Menjawab hal ini, Presiden Jokowi mengatakan jika reshuffle dibutuhkan, maka akan dilakukan.

“Ya kalau diperlukan. Kalau diperlukan. Saya sudah ngomong dari dahulu, kalau diperlukan,” katanya saat berada di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur (Kaltim), Selasa (13/8/2024).(*)

0 Komentar