Kodim 0610/Sumedang Meriahkan Hari Kemerdekaan RI Ke-79

TANAM: Sejumlah anggota Kodim 0610/Sumedang saat melakukan penanaman sayuran dalam polybag, di Makodim 0610/Su
ISTIMEWA, TANAM: Sejumlah anggota Kodim 0610/Sumedang saat melakukan penanaman sayuran dalam polybag, di Makodim 0610/Sumedang, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Kodim 0610/Sumedang menyelenggarakan lomba Sepak Takraw dan pengisian tanah ke dalam polybag. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Pandawa Sakti dan lapangan Makodim 0610/Sumedang, baru-baru ini.

Komandan Kodim 0610/Sumedang, Letkol Kav Christian Gordon Rambu, menyampaikan apresiasi atas antusiasme anggota dari seluruh Koramil yang berpartisipasi dalam lomba Sepak Takraw. Dandim berharap, para peserta dapat menjunjung tinggi semangat sportivitas selama pertandingan berlangsung.

Selain itu, lomba pengisian polybag juga digelar untuk meningkatkan kecintaan para prajurit terhadap dunia pertanian. Dandim menjelaskan bahwa penanaman sayuran dalam polybag adalah salah satu cara efektif memanfaatkan pekarangan, lahan kosong, dan area sempit di sekitar rumah.

Baca Juga:Bawaslu Kabupaten Sumedang Antisipasi Kerawanan Pilkada 2024Pilkada 2024 di Sumedang Rawan Diskriminasi dan Intimidasi

Penanaman sayuran dengan media polybag ini menggunakan pupuk kandang, yang diyakini dapat membuat tanaman tumbuh subur dan bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.

“Kegiatan ini juga dapat menjadi contoh bagi masyarakat di desa binaan tentang gerakan menanam sayuran. Ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan contoh teknik bercocok tanam yang baik,” ujar Letkol Kav Christian Gordon Rambu.

Dandim berharap, kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat berupa keuntungan serta pemenuhan kebutuhan konsumsi keluarga, sehingga masyarakat tidak perlu lagi bergantung pada pasar.

“Dengan demikian, diharapkan dapat meningkatkan minat dan animo masyarakat untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan media polybag di lingkungan rumah tangga,” pungkasnya. (red)

0 Komentar