Pertimbangan Mengenai Persalinan Caesar Sangat Penting untuk Ibu Hamil

Lahir caesar
Pertimbangan mengenai persalinan caesar sangat penting untuk ibu hamil.
0 Komentar

Menjaga Kesehatan Bayi Lahir Caesar

Untuk membantu menjaga daya tahan tubuh bayi yang lahir secara caesar, penting untuk memastikan mereka mendapatkan ASI eksklusif. ASI mengandung sinbiotik—kombinasi probiotik dan prebiotik yang membantu menjaga keseimbangan bakteri baik di saluran cerna dan mendukung perkembangan sistem imun bayi.

Penelitian menunjukkan bahwa pemberian sinbiotik, seperti prebiotik lcFOS/scGOS dan probiotik B. breve M-16V, dapat membantu bayi yang lahir caesar dengan cara:

– Meningkatkan Jumlah Bakteri Baik di Usus: Sinbiotik membantu menyeimbangkan jumlah bakteri baik pada bayi lahir caesar hampir setara dengan bayi lahir normal.- Mempercepat Pemulihan Sistem Imun: Sistem imun bayi dapat pulih dalam waktu 3 hari berkat sinbiotik, yang dapat mengurangi risiko penyakit seperti alergi, asma, atau obesitas.

Baca Juga:Warna Pup Bayi Bisa Menjadi Indikator Penting Mengenai Kondisi KesehatannyaApakah Ibu Hamil Boleh Dikerok?, Mari Simak Jawabannya

Jika Bunda telah melahirkan caesar atau berencana melakukannya, konsultasikan dengan dokter mengenai perawatan terbaik untuk Si Kecil guna memastikan pertumbuhannya tetap sehat dan optimal.(*)

0 Komentar