Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih, 54 Orang Paskibraka Kabupaten Sumedang Kembali ke Rumah

Kepulangan anggota Paskibraka ditandai dengan penutupan Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka 2024 ole
PULANG: Kepulangan anggota Paskibraka ditandai dengan penutupan Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka 2024 oleh Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli di Islamic Centre, Minggu (18/08/2024).
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Setelah berhasil menjalankan tugas pada Upacara Peringatan HUT RI ke-79 tingkat Kabupaten Sumedang, anggota Paskibaraka Kabupaten Sumedang akhirnya dijemput pulang ke rumah masing-masing oleh orang tuanya.

Kepulangan anggota Paskibraka ditandai dengan penutupan Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka 2024 oleh Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli di Islamic Centre, Minggu (18/08/2024).

Dalam amanatnya Yudia mengatakan, Paskibraka bukan sekadar pengibar bendera, tetapi juga simbol persatuan dan semangat kebangsaan.

Baca Juga:Sinergi PLN UP3 Sumedang dan Polres Sumedang Terangi 103 Rumah di Program "Light Up The Dream"Final Turnamen Bulutangkis Semarakkan HUT RI ke-79 di Cimanggung

“Adik-adik telah mendapatkan kesempatan yang luar biasa. Tidak mudah menjadi seorang Paskibraka, membutuhkan proses yang panjang untuk menjadi yang terbaik,” tuturnya.

Dikatakan Yudia, dalam pemusatan pendidikan dan pelatihan anggota Paskibraka telah belajar nilai-nilai penting seperti kedisiplinan, kerjasama, dan cinta tanah air.

“Semoga melalui pengalaman sebagai Paskibraka dan berbagai pengalaman yang telah didapatkan selama Diklat, semua memiliki kepribadian yang baik, disiplin tinggi dan penuh rasa tanggung jawab,” katanya.

Yudia juga mengucapkan terima kasih kepada 54 orang putra/putri terbaik Kabupaten Sumedang yang telah menjalankan tugas dengan amanah dan baik.

“Sebagai Paskibraka pada upacara peringatan Detik-detik Proklamasi dan Penurunan Bendera Merah Putih tingkat Kabupaten Sumedang pada 17 Agustus 2024 kemarin, kalian semua hebat dan sudah memberikan yang terbaik,” tuturnya.

Yudia juga mengucapkan terima kasih seluruh panitia, pembimbing dan pelatih Paskibraka Kabupaten Sumedang atas kerja keras dan dedikasinya dalam membimbing para peserta.

“Saya juga sampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh orangtua anggota Paskibraka yang tanpa lelah senantiasa mendoakan, mendorong dan memotivasi anak-anaknya sehingga berhasil mengemban amanah,” ucapnya.

Baca Juga:Penyaluran Bantuan Beras di Desa Cimalaka MenurunKapolsek Sumedang Utara Sambangi Kelurahan Situ Jalin Kerjasama

Yudia mengucapkan selamat kembali ke rumah dan kembali belajar di sekolahnya masing-masing.

“Teruslah bermimpi dan berjuang untuk menggapai cita-cita. Saya ingin adik-adik sekalian menjadi pribadi-pribadi yang tangguh dan terus maju bertumbuh,” pungkasnya.

0 Komentar