Biji Anggur Ternyata Menyimpan Berbagai Manfaat Kesehatan yang Patut diketahui

Biji anggur
Manfaat biji anggur untuk kesehatan tubuh. Foto(www.alodokter.com)
0 Komentar

6. Menyehatkan Organ HatiPenelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi suplemen ekstrak biji anggur secara rutin dapat menurunkan kadar enzim hati alanine aminotransferase (ALT) yang tinggi, indikasi adanya gangguan fungsi hati. Ini menunjukkan manfaat biji anggur dalam mendukung kesehatan liver.

7. Membantu Tidur Lebih NyenyakBiji anggur dapat meningkatkan produksi melatonin, hormon yang mengatur pola tidur. Meskipun melatonin diproduksi tubuh secara alami, makanan seperti biji anggur dapat membantu meningkatkan kadar hormon ini dan mendukung tidur yang lebih nyenyak.

8. Menurunkan Risiko KankerKandungan antioksidan tinggi, seperti flavonoid dan proanthocyanidin, dalam biji anggur dapat membantu menurunkan risiko kanker. Nutrisi ini berperan dalam melawan radikal bebas yang berpotensi menyebabkan kanker.

Baca Juga:Ternyata Bukan Cuman Buahnya Saja, Biji Alpukat Juga Kaya Akan Manfaat Bagi Kesehatan TubuhEfektivitas Biji Mahoni dalam Konteks Pengobatan diabetes dan Penggunaannya

Dengan berbagai manfaat tersebut, tidak ada salahnya untuk mulai mempertimbangkan konsumsi biji anggur sebagai bagian dari diet sehatmu!.(*)

0 Komentar