Amankan Pilkada, Polres Sumedang Apel Gelar Pasukan

BERBARIS: Sejumlah personil Polres Sumedang saat Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Lodaya 2024 di Halama
ISTIMEWA, BERBARIS: Sejumlah personil Polres Sumedang saat Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Lodaya 2024 di Halaman Polres Sumedang, Selasa (20/8).
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Polres Sumedang Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Lodaya 2024 menjelang perhelatan Pilkada 2024 di Halaman Polres Sumedang, Selasa (20/8). Apel dipimpin Kapolres Sumedang AKBP Joko Dwi Harsono dihadiri Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli. Pj Bupati Yudia mengatakan, Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Lodaya yang digelar Polres Sumedang untuk memastikan kesiapan menghadapi Pilkada serentak 2024.

“Tadi saya Apel Gelar Pasukan yang dipimpin oleh Kapolres Sumedang kemudian dilanjutkan zoom meeting bersama Pj Gubernur, Kapolda dan Pangdam untuk pengamanan Pilkada serentak di Jawa Barat,”ungkap PJ Bupati Sumedang Yudia Ramli saat menghadiri Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Praja Lodaya Tahun 2024.

Untuk pengamanan Pilkada ini, Yudia mengatakan Pemda Sumedang akan mengerahkan beberapa personel dari Dishub, Kesbangpol, BPBD dan Satpol PP.

Baca Juga:Kontingen XXI PON Provinsi Jawa Barat Ziarah ke Makam Tjut Nyak DhienExpo Pameran UMKM di Paseh Gali Potensi Unggulan Lokal

“Dalam gelar pasukan ini, bisa memastikan siapa melakukan apa, bahkan TNI dan Polri sudah siap dalam penyelenggaraan Pilkada ini agar aman, kondusif dan kami juga Pemda Sumedang siap memberikan keamanan 100 persen,”ujarnya.

Menurutnya, Pilkada merupakan proses demokrasi untuk memilih kepala daerah yang berkualitas, memiliki integritas dan cerdas.

“Dalam penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 diharapkan Sumedang aMan, Tranparan, Akuntabel, Partisipasif (Mantap). “Pemerintahan akan memonitoring secara langsung sehingga dalam pelaksanaan pemilu tahun 2024 akan berjalan dengan lancar, untuk itu kita harapkan seluruh jajaran Kabupaten Sumedang mendukung Pilkada Tahun 2024 bisa berjalan lancar, aman dan kondusif,” katanya. (red)

0 Komentar