Ratusan Meter Lahan Tol Cisumdawu Kebakaran

PADAMKAN: Petugas pemadam kebakaran dari Regu 2 UPT Damkar Wilayah Kota bersama BPBD pada saat melakukan pemad
ISTIMEWA, PADAMKAN: Petugas pemadam kebakaran dari Regu 2 UPT Damkar Wilayah Kota bersama BPBD pada saat melakukan pemadaman api di lahan Tol Cisumdawu KM 168, Rabu (21/8).
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Sekitar 300 M2 lahan Tol Cisumdawu di KM 168 mengalami kebakaran, Rabu (21/8). Dalam video yang diterima redaksi, api membakar pepohonan yang berada di TKP.

Pepohonan yang kering menyebabkan api merambat dengan cepat. Dalam video lainnya, nampak asap mengepul tinggi. Beruntung, lokasi kebakaran cukup jauh dari pemukiman warga.

“Kami menerima laporan sekitar pukul 11.40 siang. Piket Regu 2 UPT Damkar Wilayah Kota bersama BPBD Kabupaten Sumedang langsung meluncur ke lokasi,” Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Satpol PP Kabupaten Sumedang, Cece Ruhiat, Rabu (21/8).

Baca Juga:Lomba UMKM Ajang Inovasi Masyarakat CimanggungTarget PBB Desa Jatimulya Capai 49 Persen

Dikatakan Cece, pelapor yang merupakan masyarakat sekitar menghubungi kantor UPT Damkar Wilayah Kota dan melaporkan telah terjadi kebakaran lahan.

“Hal itu dikarenakan pelapor khawatir menjalar ke area alang-alang lainnya, pelapor menghubungi pihak pemadam kebakaran untuk segera dikirim bantuan untuk pemadaman,” katanya.

Disebutkan, selesai pemadaman sekitar pukul 13.30. Sumber api diduga berasal dari pembakaran semak oleh warga sekitar.

“Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa ataupun luka,” tandasnya. (bim)

0 Komentar