Hari Pertama Pendaftaran, KPU Sumedang Masih Sepi

TIDAK MENDAFTAR: Ketua KPU Sumedang Ogi Ahmad Fauzi saat diwawancara wartawan usai konferensi pers di kantorny
TIDAK MENDAFTAR: Ketua KPU Sumedang Ogi Ahmad Fauzi saat diwawancara wartawan usai konferensi pers di kantornya, Selasa (27/8), Foto: Asep Nurdin/Dok Sumeks.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Hari pertama pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang 2024, KPU Sumedang belum menerima kedatangan pasangan calon yang mendaftar. Hal itu diungkapkan Ketua KPU Sumedang Ogi Ahmad Fauzi dalam jumpa persnya, Selasa (27/8).

Namun kendati demikian, pihaknya memastikan ada empat bakal pasangan calon bupati wakil bupati yang akan mendaftar. Antara lain, Dony Ahmad Munir berpasangan dengan Fajar Aldila. Partai pengusung, PPP, PAN, PKB, Partai Demokrat dan Partai Gerindra.

Eni Sumarni-Ridwan Solihin (Partai Golkar dan PKS). Irwansyah Putra-Mustikaningrat (PDIP) serta Hendrik Kurniawan-Luky Djohari Soemawilaga dari jalur independen.

Baca Juga:Bakal Calon Bupati Dony Sebut UPI Laboratorium Pariwisata di SumedangSatpol PP Kabupaten Sumedang Beri Pemahaman Soal Barang Ilegal

“Berdasarkan permintaan akun Silon yang ada di KPU Sumedang, ada empat pasangan calon yang meminta kepada kami,” kata Ogi.

Namun dari keempat pasangan calon itu, hanya baru dua pasangan calon yang telah menyampaikan surat pemberitahuan soal jadwal pendaftarannya.

“Pertama pasangan Dony-Fajar, mereka akan datang ke KPU besok pukul 13.00 dan pasangan Hendrik – Lucky pukul 15.30,” ucapnya.

Sedangkan kedua pasangan lainnya pihak KPU masih belum mendapatkan informasi soal jadwal pendaftaran. Lebih jauh Ogi menyebutkan pihaknya mulai membuka pendaftaran calon bupati dan wakil bupati di hari pertama, Selasa (27/8) dibuka mulai pukul 08.00 hingga pukul 16.00. Begitu pun pada Rabu (28/8).

Sedangkan batas waktu hari terakhir, Kamis (29/8), KPU menutup batas waktu pendaftaran hingga pukul 23.59,” katanya. (red)

0 Komentar