PPK dan PPS Pilkada 2024 Cimanggung Harus Netral dan Transparan

TEGAKAN: Pilkada 2024 yang sebentar lagi akan digelar.
ISTIMEWA, TEGAKAN: Pilkada 2024 yang sebentar lagi akan digelar.
0 Komentar

sumedangekspres, CIMANGGUNG – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cimanggung menggelar Apel Pilkada serentak. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh anggota PPK dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari berbagai desa di Kecamatan Cimanggung.

Ketua PPK Cimanggung, Inka Zakiyah, menegaskan bahwa seluruh anggota PPK siap menjaga netralitas dan transparansi selama Pilkada. Para anggota telah menjalani pelatihan dan simulasi untuk mengantisipasi berbagai situasi dalam proses pemungutan dan penghitungan suara.

Apel tersebut juga dimanfaatkan untuk mengevaluasi kesiapan teknis serta mempererat koordinasi antarinstansi guna memastikan sinergi yang kuat menghadapi Pilkada. Pilkada dijadwalkan pada 27 November nanti, PPK Cimanggung optimis dapat mengawal proses demokrasi dengan baik.

Baca Juga:Target PBB Desa Mandalaherang Capai 53 PersenSebelum ke KPU, Dony-Fajar Sosialisasi di Darmaraja

“Kami siap menjalankan tugas kami dengan profesional dan menjaga kepercayaan masyarakat terhadap proses demokrasi ini,” ujarnya.

Partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat diharapkan dapat mendukung terwujudnya Pilkada yang damai, aman, dan berkualitas. Tidak hanya itu, apel ini juga diharapkan dapat membangkitkan rasa tanggung jawab kolektif dalam menjaga stabilitas daerah selama tahapan pemilihan berlangsung.

Inka mengajak seluruh warga Cimanggung untuk mengawasi jalannya Pilkada dan memastikan prosesnya berjalan dengan jujur dan adil.

“Demokrasi adalah milik kita bersama, dan tanggung jawab menjaga keutuhannya ada di tangan kita semua,” pungkasnya. (kos)

0 Komentar