Sumedang Creative Festival Siap Meriahkan West Java Paragliding 2024

SELENGGARAKAN: Sekretaris Daerah Tuti Ruswati saat rapat di ruang kerjanya, baru-baru ini.
ISTIMEWA, SELENGGARAKAN: Sekretaris Daerah Tuti Ruswati saat rapat di ruang kerjanya, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Pemerintah Kabupaten Sumedang akan menggelar Sumedang Creative Festival mulai dari 30 September – 6 Oktober dengan menampilkan kekayaan kreativitas lokal. Festival tersebut dirancang untuk turut memeriahkan West Java Paragliding Championship 2024 yang juga akan berlangsung di waktu yang sama.

Hal itu disampaikan Kepala Disparbudpora, Nandang Suparman, baru-baru ini.

“Selain paragliding, Sumedang Creative Festival akan menampilkan berbagai bentuk seni dan kreativitas lokal yang tidak terpisahkan dari identitas Kabupaten Sumedang. Diharapkan akan semakin meriah dan menarik perhatian masyarakat. Bukan hanya peserta dari daerah, tetapi juga peserta dari luar negeri,” ujarnya.

Dikatakan Nandang, festival tersebut akan menjadi platform bagi para kreator lokal di bidang ekonomi kreatif untuk menunjukkan karya mereka.

Baca Juga:Desa Cikole Gencarkan Penarikan PBBKPU Sumedang Umumkan Tahapan Pilkada 2024

Ia menambahkan, acara ini bertujuan untuk memfasilitasi promosi dan pengembangan ekonomi kreatif di Sumedang, termasuk penggunaan kain perca sebagai oramen acara dan berbagai penampilan seni seperti fotografi dan penampilan musik.

“Kami percaya acara ini membawa dampak positif dan akan menarik perhatian pengunjung dari berbagai belahan dunia,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Sumedang, Tuti Ruswati, berharap dengan adanya event ini, Sumedang dapat lebih dikenal di tingkat internasional dan meningkatkan minat investasi di daerah kita.

“Event seperti ini merupakan salah satu upaya kami untuk mengangkat pariwisata dan ekonomi Sumedang. Semoga West Java Paragliding dan Sumedang Creative Festival dapat berjalan dengan sukses tanpa ekses dan memberikan manfaat ekonomi yang signifikan bagi masyarakat,” kata Tuti. (red)

0 Komentar