BLT Bantu Ringankan Beban Warga Desa Sindulang

SALURKAN: Sejumlah KPM BLT Dana Desa saat menerima bantuan di Aula Kantor Desa Sindulang, Kamis (19/9).
SALURKAN: Sejumlah KPM BLT Dana Desa saat menerima bantuan di Aula Kantor Desa Sindulang, Kamis (19/9).
0 Komentar

sumedangekspres, CIMANGGUNG – Pemerintah Desa Sindulang Kecamatan Cimanggung melaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2024. Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Desa Sindulang, Kamis (19/9).

Program bantuan tersebut bertujuan untuk meringankan beban ekonomi warga Desa Sindulang yang terdampak kondisi perekonomian yang sulit. Turut hadir Bhabinkamtibmas Desa Sindulang, Bripka Ekih Mintara, dan Babinsa Serka Yayat untuk melakukan monitoring penyaluran BLT.

“Kami ingin memastikan bantuan ini tepat sasaran dan diterima oleh yang berhak,” ungkap Bripka Ekih saat ditemui Sumeks di lokasi.

Baca Juga:Pasirnanjung Geulis, Destinasi Wisata Alam Malam MenawanCamat Garda Terdepan Pembangunan di Kabupaten Sumedang

Bantuan yang disalurkan berupa uang tunai sebesar Rp 600 ribu untuk bulan Agustus dan September. Bantuan tersebut bersumber dari Dana Desa (DD) dan disalurkan langsung oleh perangkat desa setempat.

“BLT ini merupakan program pemerintah yang diambil dari Dana Desa untuk membantu 50 keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Sindulang,” ujar Kepala Desa Sindulang Ujang Supriatna.

Program BLT Dana Desa merupakan bentuk nyata dukungan pemerintah dalam menjaga stabilitas perekonomian warga desa, terutama di tengah berbagai tantangan ekonomi yang sedang dihadapi. Bantuan yang diberikan setiap bulan senilai Rp 300 ribu tersebut sangat diharapkan dapat meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat.

Selain dari sisi ekonomi, kegiatan tersebut juga menjadi sarana untuk mempererat hubungan antara warga dan aparatur desa.

“Penyaluran ini bukan hanya soal materi, tapi juga memperkuat rasa kebersamaan dan kepedulian antarwarga,” tambahnya.

Warga penerima bantuan juga tampak antusias dan bersyukur atas bantuan yang diterima. Sejumlah warga yang hadir dalam kegiatan penyaluran tersebut menyampaikan rasa syukur atas bantuan yang terus diberikan oleh pemerintah.

“Bantuan ini sangat membantu untuk kebutuhan sehari-hari, terutama bagi kami yang tidak punya penghasilan tetap.” Ungkap salah satu warga penerima bantuan.

Baca Juga:Ratusan Relawan Damkar (Redkar) Kabupaten Sumedang DikukuhkanDewan Desak Pemkab Sumedang untuk Benahi Damkar, Dari 7 Unit, Hanya 2 yang Layak Jalan

Kegiatan tersebut berjalan dengan tertib dan sesuai dengan protokol yang ditetapkan. Kehadiran aparat dari kepolisian dan TNI juga memastikan keamanan dan ketertiban selama proses penyaluran bantuan, sehingga warga dapat menerima haknya dengan baik. (kos)

0 Komentar