Tinjau Lokasi Gempa, Bupati Imbau Warga Sumedang Tidak Panik dan Tetap Waspada

MENGECEK: Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat meninjau lokasi terdampak gempa di Kabupaten Bandung, baru-baru
ISTIMEWA, MENGECEK: Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat meninjau lokasi terdampak gempa di Kabupaten Bandung, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Terkait peringatan megathrust yang dikeluarkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Pj Bupati Yudia Ramli mengimbau masyarakat Kabupaten Sumedang agar tidak panik, namun tetap waspada.

Imbauan tersebut diungkapkan Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat meninjau langsung lokasi terdampak gempa di Desa Cibereum Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, baru-baru ini.

“Gempa Megathrust ini memang sudah diprediksi. Oleh karenanya, saya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang, namun tetap hati – hati dan waspada,” tuturnya didampingi Sekda dan beberapa Kepala Perangkat Daerah.

Baca Juga:Dandim 0610/Sumedang Hadiri HUT GM FKPPI ke-46Maulid Nabi, Warga Harus Teladani Sifat Rasulullah

Menurutnya, kewaspadaan tersebut memerlukan strategi misalnya dengan adanya simulasi atau Early Warning System (EWS)/Sistem Peringatan Dini.

“Saya perintahkan Bu Sekda dan Kalak BPBD Kabupaten Sumedang untuk bisa mengantisipasi semua yang akan yang terjadi dengan melakukan strategi, diantaranya EWS, ” kata Yudia.

Dengan langkah-langkah antisipasi tersebut, lanjutnya, apabila terjadi benca gempa Megathrust, maka kemana warga masyarakat akan dievakuasi dan bagaimana simulasinya sudah ditentukan.

“Insyaallah dalam waktu dekat ini kita akan lakukan simulasi mengantisipasi apabila terjadi gempa Megathrust,” kata Yudia. (red)

0 Komentar