Tour Office Gadai Experience part 2, PT Pegadaian Cabang Sumedang dengan Mahasiswa FEB Unsap

Tour Office Gadai Experience part 2, PT Pegadaian Cabang Sumedang dengan Mahasiswa FEB Unsap
Tour Office Gadai Experience part 2, PT Pegadaian Cabang Sumedang dengan Mahasiswa FEB Unsap
0 Komentar

sumedangekapres, KOTA – Sebanyak 30 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas apriil (Unsap) Sumedang mengikuti acara Tour Office Gadai Experience Part 2 di Kantor Pegadaian Cabang Sumedang, Sabtu (28/9).

Pengelola Agunan dan Pelaksana Program PT Pegadaian Cabang Sumedang, Aun Jamhur menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan tahapan lanjutan dari kegiatan serupa pada minggu lalu.

“Ini tahap kedua setelah tahap pertama pada hari Sabtu tanggal 21 September 2024 lalu dan ini tahap lanjutan, setelah kelas pemasaran 1 dan ini kelas pemasaran ke 2,” katanya kepada Sumeks.

Baca Juga:Dr Aqua Dwipayana Selalu Siap Sharing Serta Memberi Pembekalan Kepada Para WartawanBangunan SD Negeri Situbatu Terancam Ambruk  

Dikatakan, kegiatan tersebut akan bersambung hingga pemasaran kelas 6. Nanti akan berkelanjutan pemasaran 1 sampai 3 dan SDM 1 sampai sengan 3.

“Insya Alloh setiap Sabtu akan kita laksanakan Tour Office Gadai Experience ini dengan berbeda kelas dan insha Allah kurang lebih selama dua bulan ini akan terus berjalan,” tuturnya.

Sedangkan materi yang diberikan terhadap para mahasiswa, sama halnya seperti yang diberikan kepada para mahasiswa sebelumnya.

Yakni seputar sejarah pegadaian, berbagai macam produk pegadaian termasuk pengenalan dunia pekerjaan mulai dari tugas seorang kasir, penaksir barang, pengelola agunan hingga tugas seorang pimpinan.

“Sehingga hari ini merupakan tour office yang bermanfaat buat mahasiswa, terutama bagi yang ingin melanjutkan bekerja di dunia pegadaian ini,” imbuhnya.

Dia berharap, dengan diselenggarakan nya Tour Office Gadai Experience tersebut semakin banyak mahasiswa yang mengetahui dunia pekerjaan yang sebenarnya serta memahami dunia pekerjaan yang mereka inginkan.

“Sehingga mereka bisa mengetahui tugas – tugas dari setiap jabatan yang adan di Kantor Pegadaian,” harapnya.

Baca Juga:Dua Wanita Asal Cisarua Ditangkap, Beri Racun Tikus dan Curi Barang KorbanSempat Viral Agustus, Pedagang Tape Cabul di Tanjungsari Ditangkap Polisi

Lebih jauh Aun menyebutkan, selain program – program yang sudah berjalan, pihaknya pun tengah mengadakan program Gadai Peduli.

“Setiap nasabah yang mau melakukan transaksi, tidak harus membayar uang biaya penyimpanan atau bunga,” pungkasnya. (red)

0 Komentar