Cara Tradisional Menilai Jodoh, Mengenal Kecocokan Wedal Sunda Termudah dan Terakurat

Cara Tradisional Menilai Jodoh, Mengenal Kecocokan Wedal Sunda Termudah dan Terakurat
Cara Tradisional Menilai Jodoh, Mengenal Kecocokan Wedal Sunda Termudah dan Terakurat (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Cara Tradisional Menilai Jodoh, Mengenal Kecocokan Wedal Sunda Termudah dan Terakurat.

Kebudayaan Sunda memiliki berbagai tradisi yang sangat kaya, salah satunya adalah perhitungan jodoh berdasarkan wedal atau hari lahir.

Tradisi ini masih banyak digunakan hingga kini untuk melihat kecocokan antara dua orang yang hendak menikah.

Baca Juga:Calon Bupati Sumedang, Eni Sumarni: Prioritaskan Pemberdayaan Ekonomi dan Solusi Masalah Sosial5 Fakta Menarik Dibalik Keterancaman Burung Jalak Nias

Melalui kecocokan wedal Sunda, seseorang dapat mengetahui apakah hubungan mereka dengan pasangannya dianggap baik atau kurang baik.

Meski tidak selalu dijadikan sebagai patokan utama, banyak orang masih mempercayai metode ini sebagai salah satu cara untuk mendapatkan gambaran awal tentang hubungan yang mereka jalani.

Apa Itu Wedal?

Wedal merujuk pada hari lahir seseorang. Dalam perhitungan kecocokan wedal Sunda, setiap hari memiliki nilai numerik tertentu yang kemudian dijumlahkan untuk menghitung apakah kedua orang yang ingin mengetahui jodoh mereka memiliki kecocokan.

Nilai-nilai ini digunakan untuk membuat perhitungan yang nantinya diterjemahkan ke dalam kode babasan, semacam kode atau istilah yang menggambarkan hasil akhir dari kecocokan tersebut.

Berikut adalah nilai wedal berdasarkan hari lahir dalam kecocokan wedal Sunda:

  • Senin = 4
  • Selasa = 3
  • Rabu = 7
  • Kamis = 8
  • Jumat = 6
  • Sabtu = 9
  • Minggu = 5

Setelah mengetahui nilai wedal masing-masing, langkah selanjutnya adalah menjumlahkan nilai wedal kalian dan pasangan, kemudian hasilnya dibagi dengan angka 7.

Hasil akhir ini akan menunjukkan kode babasan yang menggambarkan nasib hubungan.

Cara Menghitung Kecocokan Wedal Sunda

Baca Juga:Jenis Burung Hantu dan Keunikannya, Dari Milik Limbad Sampai Hedwig Milik Harry PotterDaftar Harga Burung Hantu Mulai 100 Ribu Hingga Jutaan Rupiah Terbaru 2024

Menghitung kecocokan wedal Sunda sangat mudah dilakukan. Sebagai contoh, jika kalian lahir pada hari Rabu atau wedal Rabu yang memiliki nilai 7, dan pasangan kalian lahir pada hari Jumat atau wedal Jumat dengan nilai 6, maka perhitungan menjadi:

7 + 6 = 13, lalu 13 : 7 = 1 sisa 6.

Dari hasil tersebut, sisa 6 memiliki arti bahwa hubungan kalian berada di bawah kode Paparingan Kebek, yang merupakan salah satu hasil yang baik dalam perhitungan wedal ini. Kode ini menunjukkan hubungan yang dipenuhi keberkahan dan kelimpahan, sehingga cocok untuk pasangan yang menginginkan hubungan harmonis.

Makna Kode Babasan dalam Kecocokan Wedal Sunda

Setelah menghitung kecocokan wedal, kalian akan mendapatkan hasil berupa kode babasan yang menginterpretasikan apakah hubungan tersebut baik atau kurang baik. Berikut adalah beberapa kode babasan yang umum dalam kecocokan wedal Sunda:

0 Komentar