Program Implementasi Kurikulum Merdeka 2024 di SMK Ma'arif 1 Sumedang

Kepala sekolah Smk Ma'arif 1 Sumedang, Yusuf Shaeful Rohman S. Ag
Kepala Sekolah SMK Maarif 1 Sumedan, Yusuf Shaeful Rohman S. Ag, seusai memaparkan program kegiatan IKM tahun 2024 di sekolahnya, Foto: sumedangekspres-achmad.
0 Komentar

“Sambung Yusuf Shaeful Rohman S. Ag, Pada tanggal 23 September 2024, hasil dari kegiatan pemilu OSIS SMK Maarif 1 Sumedang bekerja sama dengan pihak Komisi Prmilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang, sehingga bisa menghadirkan narasumber dan peminjaman alat sebagai kerangka pemilihan langsung yang biasanya dilakukan di KPU diterapkan pada tingkatan OSIS.”

Saran dari pihak kpu untuk siswa dan siswi smk maarif 1 yang sudah menginjak usia 17 tahun dengan adanya pemilu osis ini bagian dari Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) bisa antusias dalam menghadapi pemilu pilkada 202, tentunya ini menjadi salah satu pendukung dari program IKM.

Kemudian untuk program semesteran, kelas 11 akan menghadapi praktek kerja lapangan sesuai dengan jurusan yang telah di peljaran, diantaranya jurusan Teknik Listik, Teknik mesin, Tbsm, dan Rpl, tentunya di dunia idustri dan usaha yang berhubungan langsung dengan program keahlian.

Baca Juga:Anak Muda dan Nelayan di Karawang Dukung Syaikhu-Ilham Habibie Menang di JabarPohon Tumbang Menutupi Sebagian Badan Jalan Prabu Geusan Ulun Depan Mayasi

Untuk kelas 12 pada semester lima sekarang persiapan untuk menghadapi program uji Kompetensi Keahlian yang akan dilaksanakan pada semester enam mendatang, kegiatan kelas 12 ini efektif sesuai dengan kalender akamedik sampai pada bulan November, pad bulan desember ada evaluasi pembelajaran.

Pada program implementasi kurikulum merdeka ini smk maarif 1 sumedang menekankan kepada alur sistematis yang telah berjalan sesuai dengan kebijakan-kebijakan pemerintah.(ahm)

0 Komentar