Program Unggulan di SMA IT Insan Sejahtera Sumedang pada IKM 2024

Program Unggulan di SMA IT Insan Sejahtera Sumedang pada IKM 2024
Foto Wakasek Bid Kesiswaan SMA IT Insan Sejahtera Sumedang,Gina Inayah SPd, sesudah memaparkan program - program unggulan pada IKM 2024 di Sekolahnya.
0 Komentar

sumedangekspres – Wakasek Bidang Kesiswaan, Gina Inayah S.Pd., menyampaikan bahwa program kurikulum merdeka di SMA IT Insan Sejahtera Sumedang telah berjalan serta didukung oleh beberapa program unggulan.

Dengan adanya kurikulum merdeka, hal ini membantu para guru untuk melakukan program dan terobosan baru untuk mendukung pembelajaran para siswa.

“Untuk kemajuan siswa seperti apa perkembangan siswa, makanya kita selalu mengalami perubahan-perubahan dalam artian ada program-program baru, terobosan-terobosan baru untuk siswa,” paparnya.

Baca Juga:Nelayan di Karawang Deklarasi Dukung Pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham HabibieKronologi Viralnya Vidio Asusila antara Siswa SMA dan SMP di Media Sosial

Salah satu program baru yang akan dijalankan di SMA IT Insan Sejahtera Sumedang adalah kelas kedokteran.

“Kelas kedokteran itu, kelas yang diperuntukkan bagi siswa kami yang akan nantinya ke depannya mahu masuk ke kedokteran,” lanjutnya.

Kelas ini tentu diperuntukan bagi para siswa yang memiliki minat di bidang kedokteran.

“Jadi dipersiapkan, begitu. Mulai dari dikasih tahu dasar-dasar menjadi doktor itu seperti apa, kemudian juga study case penyakit-penyakit yang umum terjadi,” tambahnya.

Pihak sekolah bahkan akan mendatangkan Dokter yang bekerja di Rumah Sakit Unpad juga Rumah Sakit Cicalengka untuk membimbing para siswa di kelas kedokteran.

Dengan adanya program unggulan ini, pihak sekolah berharap mereka dapat memfasilitasi para siswa yang memiliki minat di bidang kedokteran agar para siswa tidak kaget dan bisa mempersiapkan diri jika ingin melanjutkan Pendidikan dalam bidang kedokteran.

Salain itu, Gina juga berharap dengan adanya kelas kedokteran dapat mendukung dan membantu para siswa agar bisa melanjutkan Pendidikan ke jenjang yang lebih tiggi lagi.

Baca Juga:Seorang Pria Dihajar Sampai Babak Belur karena Tak Sengaja Menjatuhkan Pembatas KayuPolisi Garcep Evakuasi Tulang Belulang yang Diduga Kerangka Manusia

“Kalau misalnya ikut lomba kedokteran, terus dia juara, itu jadi golden tiket untuk masuk ke jurusan kedokteran itu,” ungkapnya.

Gina mengungkapkan bahwa banyak program yang akan tawarkan dari pihak sekolah untuk siswa, di mana saat ini dengan adanya kurikulum merdeka, kebebasan untuk melaksanakan berbagai kegiatan dapat mendukung kemajuan mereka.

Di tingkat SMA, yang menjadi perhatian Utama adalah mempersiapkan siswa untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Mungkin kalau dari SMA kita mah, memang fokusannya itu untuk menyiapkan anak-anak untuk nanti kedepannya kan kuliah kayak gitu,”

0 Komentar