Sukajaya Targetkan 90 Persen Aspirasi Pemilih pada Pilkada 2024

Sukajaya Targetkan 90 Persen Aspirasi Pemilih pada Pilkada 2024
Kiri Sekretariat PPS Desa Sukajaya Didi SE saat memberikan keterangan terkait tahafan Pilkada tahun 2024 di Desa Sukajaya (Ahmad Sofa/Sumeks)
0 Komentar

sumedangekspres – Sukajaya Targetkan 90 Persen Aspirasi Pemilih pada Pilkada 2024.

Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Sukajaya, Andi Suwandi, melalui Sekretariat PPS Sukajaya yang diwakili Didi SE, mengungkapkan bahwa Desa Sukajaya menargetkan 90 persen aspirasi pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Target ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi.

Saat ini, tahapan pemilihan sedang dalam posisi rekrutmen Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Desa Sukajaya, dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 5.254 pemilih yang tersebar di 12 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Baca Juga:Cara Tradisional Menilai Jodoh, Mengenal Kecocokan Wedal Sunda Termudah dan TerakuratMenghitung Primbon Jodoh Sunda: Memahami Kecocokan Wedal Sunda

Setiap TPS akan memiliki tujuh anggota KPPS, ditambah dua anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas), sehingga total anggota di setiap TPS menjadi sembilan orang.

Didi menjelaskan, sosialisasi terkait Pilkada dilakukan melalui media sosial, termasuk akun Instagram PPS, serta kegiatan pertemuan-pertemuan di masyarakat.

Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya berpartisipasi dalam pemilihan umum.

“Target aspirasi kita mudah-mudahan bisa tercapai sembilan puluh persen. Kemarin, kita hampir mencapai delapan puluh tujuh persen,” ujar Didi, optimis dengan capaian yang diraih sebelumnya.

Menyangkut himbauan kepada warga, Didi mengajak masyarakat untuk merayakan pesta demokrasi dengan riang gembira.

Ia menekankan bahwa perbedaan pilihan adalah hal yang biasa, dan tujuan utama adalah untuk mencari pemimpin yang terbaik bagi Kabupaten Sumedang.

“Mari kita sama-sama melaksanakan pesta demokrasi ini dengan riang gembira. Siapapun yang menjadi pemimpin kita, itulah yang terbaik bagi kita,” ungkapnya.

Baca Juga:Calon Bupati Sumedang, Eni Sumarni: Prioritaskan Pemberdayaan Ekonomi dan Solusi Masalah Sosial5 Fakta Menarik Dibalik Keterancaman Burung Jalak Nias

Selain itu, terkait perekrutan Linmas, Didi menyebutkan bahwa tidak ada perekrutan baru.

Linmas yang akan dilibatkan adalah mereka yang sudah ada di desa atau lingkungan masing-masing.

“Ini dikarenakan ketentuan rekrutmen KPPS yang harus tujuh orang. Adapun pengadaan Linmas biasanya memberdayakan Linmas yang ada,” tutup Didi.

Dengan berbagai upaya yang dilakukan, PPS Sukajaya optimis bahwa Pilkada 2024 akan berjalan dengan lancar dan tanpa ekses, serta partisipasi masyarakat dapat meningkat sesuai target yang diharapkan.

Demikian pembahasan mengenai Sukajaya Targetkan 90 Persen Aspirasi Pemilih pada Pilkada 2024.***

0 Komentar