Sidik Jafar Resmi Nahkodai DPRD Sumedang, Siap Kawal Kebijakan dan Pembangunan

RESMI DILANTIK: Ketua DPRD Sumedang Sidik Jafar saat berbincang dengan wartawan setelah acara pelantikan di ka
RESMI DILANTIK: Ketua DPRD Sumedang Sidik Jafar saat berbincang dengan wartawan setelah acara pelantikan di kantor DPRD, Selasa (1/10). Dok Sumeks/Asep Nurdin.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Setelah menunggu waktu beberapa bulan, akhirnya Sidik Jafar resmi dilantik menjadi Ketua DPRD Sumedang, periode 2024-2029. Pelantikan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Sumedang Hera Polosia Destiny di ruang paripurna DPRD Sumedang, Selasa (1/10).

Setelah dilantik, Ketua DPRD mengajak seluruh stakeholder di Sumedang untuk bersama-sama mengawal kebijakan dan pembangunan daerah agar lebih baik dan maju.

“Kami memohon doa dan dukungan dari semua pihak, terutama para stakeholder di Kabupaten Sumedang, agar bersama-sama mengawal kebijakan dan pembangunan untuk kemajuan Sumedang,” ujar Sidik Jafar.

Baca Juga:Sekda Tuti Tuntut SKPD Cermat Tentukan Target

Ia juga menyoroti sejumlah tugas penting yang harus segera diselesaikan oleh DPRD, seperti penetapan APBD 2025 dan penyelesaian sejumlah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang masih dalam proses.

“Ini adalah agenda utama kami untuk memastikan pemerintahan berjalan lancar sesuai harapan masyarakat, sehingga hasilnya dapat dirasakan secara langsung oleh warga Sumedang,” tambahnya.

Sidik Jafar juga menyambut baik kehadiran anggota DPRD baru yang membawa semangat baru. Ia berharap kolaborasi antara anggota baru dan lama dapat memperkuat kinerja DPRD.

“Anggota baru sudah siap untuk berbaur, bertukar pikiran, dan berbagi pengalaman. Kami akan bekerja secara maksimal sesuai tugas dan fungsi DPRD demi kepentingan masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu, bersama Sidik Jafar, dilantik pula tiga wakil ketua. Yakni Wakil Ketua 1 Atang Setiawan dari Fraksi PDIP, Wakil Ketua 2 Mulya Suryadi dari Fraksi PPP serta Wakil Ketua 3 Ruly Aditya dari Fraksi Partai Gerindra. (red)

0 Komentar