Warga Karawang Dibikin Heboh Dengan Penampakan Pocong, Video Beredar Luas di Sosial Media

Warga Karawang Dibikin Heboh Dengan Penampakan Pocong, Video Beredar Luas di Sosial Media
Warga Karawang Dibikin Heboh Dengan Penampakan Pocong, Video Beredar Luas di Sosial Media (shutterstock/ilustrasi)
0 Komentar

sumedangekspres – Sebuah video yang memperlihatkan sosok diduga pocong menjadi viral di media sosial, membuat warga Desa Segaran, Kecamatan Batujaya, Karawang, Jawa Barat, gempar. Rekaman tersebut dikabarkan diambil di desa setempat dan dengan cepat menyebar di kalangan masyarakat.

Dalam video yang viral, terlihat penampakan yang diduga pocong berada di atas pohon kelapa. Momen tersebut mengundang perhatian warga, yang terlihat berlarian mendekati lokasi. “Lihat di atas sekolah, di pohon kelapa. Allahuakbar, pocong!” teriak perempuan yang merekam video dengan nada panik.

Menanggapi kegemparan ini, Pjs Kepala Desa Segaran, Samin, mengakui telah mendengar isu tersebut. Namun, ia menyatakan belum ada bukti konkret yang memastikan kebenaran penampakan tersebut hingga saat ini.

Baca Juga:Kunjungi Situs Kerajaan Galuh Ciamis, Syaikhu Petik Hikmah soal Kelestarian LingkunganWarga Cianjur Dibikin Heboh, Kawanan Buaya Lepas dari Penangkaran!

“Saya sudah cek, tetapi belum ada yang memastikan hal itu. Sampai sekarang masih belum jelas, jadi saya juga bingung,” ujar Samin saat dikonfirmasi pada Jumat (4/10).

Samin menjelaskan bahwa laporan tentang penampakan hantu seperti pocong sering muncul di desa mereka, namun tak pernah ada bukti nyata. Menurutnya, isu semacam ini kerap kali hanya merupakan candaan atau tindakan iseng yang kemudian membuat warga resah.

Pjs Kepala Desa Segaran, Samin, juga mengungkapkan kalau kejadian ini bukan pertama kalinya di desa tersebut. Biasanya ramai selama sebulan, lalu sepi lagi. Kenyataannya, tidak pernah ada bukti nyata.

Untuk mengatasi keresahan warga, Samin menambahkan bahwa pihak desa, termasuk linmas dan trantib, telah melakukan patroli malam untuk mencegah kemungkinan tindakan iseng atau gangguan keamanan lainnya.

Samin beranggapan mungkin ada yang hanya bercanda atau ingin membuat resah. Pjs Kepala Desa Segaran juga menjelaskan kalau sekarang perangkat desa sudah turun untuk patroli malam, jadi tidak ada kesempatan bagi orang untuk berbuat onar. Tapi, begitulah, selalu saja ada yang bikin ulah.

Meskipun demikian, video penampakan ini tetap menjadi perbincangan hangat di kalangan warga dan terus menyebar di media sosial, memicu berbagai spekulasi serta reaksi dari netizen. ***

0 Komentar